Snapdragon 700, Chipset Pertama Qualcomm Bertenaga Flagship

0
866
Snapdragon-700
[email protected]

Chipset Pertama Qualcomm Snapdragon Seri 700 Melenggang Tahun Ini, Ini Kelebihannya!

Eratekno.com – Kita ketahui jika Qualcomm merupakan salah satu perusahaan pemasok chip terbesar untuk banyak perusahaan smartphone. Selain seri 400, 600, dan 800, Qualcomm diketahui telah mengungkap prosesor terbaru, yakni Snapdragon 700.

Prosesor terbaru ini disebut-sebut bakal mempunyai kemampuan untuk menyokong kinerja perangkat Artificial Intellegence (AI). Hal ini berkat AI Engine miliki Qualcomm yang telah disuntikkan perusahaan chipset mobile papan atas tersebut. Bukan itu saja, prosesor ini juga akan memberi peningkatan kinerja kamera, kierja perangkat serta daya konsumsi. Lantas kapan seri 700 ini akan melenggang?

Soal kapan Snapdragon 700 ini diluncurkan, Qualcomm sendiri memang pernah menyatakan jika sampel komersial pertama prosesor barunya itu akan dikapalkan paruh pertama tahun 2018 ini. Namun hanya saja perusahaan belum mengungkapakan nama chipset yang dimaksud. Selain itu berkiatan dengan nama chipset yang akan digunakan, melalui cuitan Twitter milik Roland Quandt @rquadt telah membocorkannya.

Baca juga : Snapdragon X24, Chip Modem LTE Berkecepatan 2 Gbps yang Bakal Segera Dikenalkan Qualcomm

Nampak dalam cuitan tersebut, pemilik akan mengungkapkan jika Snapdragon 710 (SDM710) yang disebut sebagai system on Chip pertama Qualcokm seri 700. Tapi sayangnya, akun tersebut tak mengungkap konfigursi dari system on chip terbaru Qualcomm. Meski begitu, setidaknya dengan bocoran tersebut diharapakan seri pertama Snapdragon 700 akan mulai melenggang tahun ini.

Jika dilihat secara detail terdapat sejumlah keunggulan dari Snapdragon 700 Mobile Platform ini. Pertama seri 700 ini memberikan peningkatan dua kali lebih tinggi untuk pengguaan AI langsung dari perangkat (on-device) dibandingkan Snapdragon 660.

Snapdragon-700
[email protected]

Arsitektur seri 700 yang baru bekerja secara kooperatif guna merekam dan berbagi video dengan sangat mudah. Kemudian digunakan pula untuk mempelajari suara dan ucapan pengguna dan membuat perangkat bertahan hanya dalam sekali pengisian daya dengan penggunaan normal atau tanpa mengubah pengaturan dan aplikasi.

Kemudian yang kedua seri 700 ni akan memberikan performa tanpa batas dari Qualcomm Specta ISP. Dengan performa ini akan membuat pengguna semakin suka untuk mengabadikan setiap bagian dari pengalaman hidup dan kegiatan sehari-harinya dalam slow motion ataupun bantuan AI. Seri terbaru ini bakal memebrikan tambahan fitur kamera berkelas profesional denga dukungan spesifikasi tinggi.

Baca juga : Andalkan Qualcomm Snapdragon 425 dan RAM 2GB, Ini Harga LG Zone 4!

Seri Snapdragron 700 sendiri bakal memulai debut arsitektur baru di seluruh bagian platform mobile seperti Qualcomm Spectra ISP, Kryo CPU dan subsistem Adreno Visual Processing. Arsitektur tersebut akan menawarkan peningkatan hingga 30% pada efisiensi daya, kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform.

Produk-produk dengan seri 700 juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi Qualcomm Quick Charge 4+, yang dibuat untuk mampu melakukan pengisian daya hingga 50% hanya dalam waktu 15 menit saja. Sedangakan untuk konektivitas, seri terbaru ini akan menampilkan pemakaian teknologi nirkabel dan juga didukung LTE ultra cepat, fitur carrier Wi-Fi dan peningkatan Bluetooth 5.

Baca juga : Muncul di GeekBench, Samsung Galaxy Note 9 Bakal Usung Chipset Qualcomm 8-bit Snapdragon 845 dan RAM 6GB