Tak Ingin Ketinggalan, Samsung Garap Drone Canggih Bisa Diperintah Tangan !

0
1639
[email protected]

Samsung Rancang Drone Canggih, Bisa Diperintah Mata !

Eratekno.comSamsung yang nampaknya bakal mengawali bisnis baru dengan memproduksi pesawat tanpa awak atau sering disebut dengan drone. Melalui sebuah paten anyar, dimana drone pabrikan asal Korea Selatan tersebut yang mengungkapkan jika drone besutannya dapat dikendalikan dengan mata.

Baca Juga : Dijual Dengan Harga Spesial, Samsung Galaxy J2 Pro Blue Silver Sudah Bisa di Beli…

Drone Samsung tersebut yang memiliki kamera serta sistem observasi yang dapat dberfungsi untuk mentransmisikan informasi ke unit kendali utama. Sistemnya yang bekerja untuk mecalak mata, kepala, tangan serta jari dari penggunanya secara real time.

[email protected]

 

Mengenai pengontrol arah serta kecepatan drone, pengguna dapat menggunakan mata, kepala atau tangan. Dimana drone akan melacak keberadan dari penggunanya tanpa ada tambahan gerakan.

Untuk bentuk drone Samsung itu sendiri terlihat kotak dengan adanya tambahan pada bagian baling-baling di empat sudutnya. Sedangkan di bagian tengah yang berbentuk kotak tersebut dismatkan layar yang belum diketahi apa fungsi serta ukurannya.

Seperti yang ditulis oleh detikINET dari The Verge, Rabu (21/2/2018), unit drone tersebut yang dilengkapi dengan bermacam sensor seperti gyroscope, sensor gerak , sistem getaran serta accelerometer. Kemungkinan bakal disematkan pula fitur voice recognition, GPS dan Wifi.

Baca Juga : Bikin Nyali Menciut, Ini Dia Harga Samsung Galaxy S9 di Negara Norwegia

Jika dilihat dari kemampuannya, drone besutan Samsung tersebut mampu untuk mendeteksi adanya halangan yang berada di depannya serta secara otomatis mampu mengenali objek untuk menghindari struktur lain ketika terbang, sehingga tidak akan menabrak objek yang ada didepannya.

Selanjutnya paten tersebut yang sedang diajukan vendor Samsung pada 3 Januari 2016 serta sudah mendapatkan persetujuan pada 13 Februari 2018. Walaupun masih belum diketahui kapan drone tersebut bakal direalisasikan.

Lepas dari itu, Samsung yang belakangan ini muali gencar untuk promosi penjulan produk anyar garapannya, dimana Samsung yang memang segaja tak terang-terangan untuk mengumbar smartphone Galaxy S9 pada iklan pre-order kali ini. Namun dari hasil pantauan, iklan tersebut yang menampilkan visual dengana ngka 9 serta tulisan “The Camera Reimagined”.  Yang diperkirakan angka 9 merupakan tajuk pada Galaxy S9.

Baca Juga : Papan Pemesanan Muncul Duluan, Samsung Siap Gelar ‘Pre-Order’ Galaxy S9 Tanggal 27 Februari 2018?