Teknologi AR dan VR Mulai Dilirik Google Chrome !

0
449
[email protected]

Google Chrome Jajal Kembangkan Teknologi AR dan VR !

Eratekno.comVirtual reality (VR) dan augmented reality (AR) merupakan dua teknologi yang menjadi trend masa kini yang hingga masih terus dikembangkan, tak jarang dari perusahan besar yang memanfaatkan dua teknologi tersebut dimanfaatkan sebagai daya tarik dari produk yang sedang dikembangkannya.

Sudah pasti, jika teknologi tersebut yang digunakan oleh perusahaan-perusahaan tersebut yang tergolong lebih mudah guna memperlihatkan keunggulan dari perangkat yang bakal dibesutnya. Bukan itu saja, kedua teknologi tersebut yang juga telah merambah ke dunia entertainment lebih masif.

Baca Juga : Google Luncurkan Aplikasi Gboard Go Untuk Smartphone Low-End

Sementara Google yang merupakan perusahaan raksasa di bidang teknologi yang telah melihat peluang yang lebih besar dari pemanfaatan VR dan AR. Baru-baru ini Google yang telah melakukan eksperimen untuk memaksimalkan penggunaan dari kedua teknologi tersebut, agar menjadi lebih optimal sehingga dapat disematkan ke dalam aplikasi browser Chrome.

Namun Google yang menatap masa denga, dimana AR dan VR dapat menjadi salah satu bagian yang terpenting dari sebuah web yang universal. Dimana sistem baru yang dikaitkan sebagai “Article” ini sebenarnya merupakan tampilan dengan desain model 3D yang terintegrasi dengan kamera, tetapi teknilogi tersebut masih disempurnakan oleh Google.

Baca Juga : Google Tawarkan Smartphone Moto X4 Sebagai Pengganti Nexus 5X yang Bootloop

Ketika sistem tersebut dimasukkan ke dalam sebuah web atau situs, dimana pengguna memungkinkan berselancar dengan lebih dalam untuk melihat sebuah objek 3D yang ditampilkan.

[email protected]

Sehingga tentu hal tersebut dapat membuat lebih banyak perspektif, meskipun animasi 3D yang ditampilkan masih tergolong biasa, atau masih belum dapat berinteraksi dengan pengguna.

Selebihnya, nanti bakal menjadi interface yang ditampilkan sehingga akan lebih intuitif dan lebih lunak. Sejauh uji coba Article yang diperkenalkan oleh Google yang terbilang masih belum sempurna. Namun kita dapat melihat yang masih seperti gambar layakya stiker AR yang dimainkan melalui sebuah smartphone.

Tetapi, jika hal tersebut dapat direalisasikan oleh Google dalam sebuah Chrome tanpa bantuan aplikasi tambahan, tentu sistem ini bakal terlihat berbeda dan juga pasti bakal lebih menarik dan disukai banyak orang.

Baca Juga : Bos Google Sebut AI Bakal Jadi Tren dan Booming !