Teknologi Generasi Baru, Siap Sambut Kemeriahan Era 5G ?

0
623
[email protected]

Siap Sambut Teknologi Generasi Era 5G ?

Eratekno.com – Perhelatan untuk menghadirkan layanan nirkabel generasi kelima (5G) di pasar komersial saat ini semakin marak. Dimana berbagai perusahaan operator telekomunikasi global serta perusahaan perangkat yang tengah beradu di ajang gelaran teknologi dunia Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diadakan di Barcelona, Spanyol.

Baca Juga : Luna V Lite, Smartphone Hitam Mewah yang Unggulkan Layar dan Desain

Tak seperti acara di tahun lalu yang terbilang fokus pada percobaan 5G, namun kali ini para peserta yang gencar mempromosikan bermacam layanan gabungan yang bisa dipakai dalam kehidupan pribadi, misalnya kendaraan otonom, virtual reality (VR) dan robot.

jaringan-5g
[email protected]

Untuk teknologi generasi yang baru dalam penjualan perangkat serta layanan mobile. Misalnya SK Telecom yang merupakan provder penyedia nirkabel asal Korea Selatan yang memperkenalkan mobil otonom 5G, layanan kesehatan bergerak dan smart city.

Di samping itu, perusahaan tersebut juga memperkenalkan teknologi yang mampu mengoptimalkan operasi jaringan melalui TANGO, dimana sebuah kecerdasan buatan merupakan alat untuk menganalisis data dan kemampuan mesin yang besar.

Di samping itu, bekerja sama dengan Samsung Electronics, untuk memamerkan panggilan video 360 derajat menggunakan jaringan 5G. “Penting untuk menjadi pemain pertama yang mengkomersilkan 5G,” papar CEO SKT, Park Jungho seperti dilansir dalam laman Korean Times.

Pembentukan jaringan 5G pertama di dunia akan menarik perusahaan-perusahaan dengan gagasan inovatif ke Korea dan kami dapat melakukan benchmark untuk menciptakan kekayaan nasional,” sambungnya.

Baca Juga : Bakal Jadi Smartphone Android Go Pertamanya, Huawei Y5 Lite (2018) Akan Segera Melenggang?

Bukan itu saja, perusahaan yang juga menyediakan layanan percobaan 5G untuk Olimpiade Musim Dingin PyengChang yang mampu mendapat sambutan positif dari direktur umum GSMA, Mats Granryd.

Saya baru-baru ini berkesempatan untuk melihat teknologi 5G pertama di Olimpiade Musim Dingin di PyeongChang, Korea Selatan. Di sana benar-benar menunjukkan prospek teknologi yang menakjubkan,” kata Granryd.

Diantara peserta MWC lain yang terdapat Huawei China yang mampu mencuri perhatian setelah memperkenalkan sebuah Perangkat Pelanggan 5G (CPE). Perangkat tersebut merupakan sebuah alat terminal komersial pertama di dunia yang mendukung standar telekomunikasi 3GPP yang diakui secara global untuk jaringan 5G.

Baca Juga : Melalui Produk Barunya, Evercross Yakin Mampu Rebut Pasar Smartphone Kelas Low-End dari Brand Global