Terlihat Akur, Microsoft dan Xiaomi Garap Perangkat AI Powered Bersama !

0
408
[email protected]

Microsoft Gandeng Xiaomi Garap Perangkat AI Powered Bersama !

Eratekno.com – Berdasarkan hasil sebuah survei yang menyatakan jika speaker pintar besutan Google dan Amazon saat ini yang mampu mendominasi pasar. Dimana hal tersebut dapat memompa vendor lain untuk mengejar ketertinggalan dengan perusahaan keduanya. Termasuk dengan cara bermitra antar vendor yang diusung oleh Microsoft dan Xiaomi.

Baca Juga : Review Nokia 2, Ponsel Entry Level Harga Satu Jutaan Pesaing Xiaomi Redmi 5A !

Kedua perusahaan tersebut yang dikabarkan oleh The Verge yang baru saja meneken kontrak nota kerjasama dalam hal-hal misalnya cloud computing, AI hingga perangkat keras lainnya. Aslah sautnya yakni dengan mengembangkan sebuah speaker pintar, ponsel pintar dan gawai lainnya.

Mi Mix 2S
copyright©drodlime

Nampaknya kedua pabrikan tersebut sebetulnya sudah memiliki produk speaker pintar. Untuk Microsoft misalnya, yang memiliki speaker pintar, Harman Kardon Invoke dan Xiaomi yang belum lama telah meluncurkan Mi AI pada tahun lalu. Seperti yang dikutip dari lama Ubergizmo, dimana diperkirakan kerjasama antara dua pabrikan tersebut dapat mengembangkan sesuatu yang dapat menjadi andalan.

Untuk Xiaomi yang dapat menggunakan platform cloud Microsoft Azure untuk kegunaan layanan pengguna serta Microsoft dapat berkonsultasi dengan Xiaomi mengenai pemasaran produknya di pasar internasional.

Baca Juga : Disebut Bakal Pecahkan Rekor Smartphone Android, Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Meluncur Pada 27…

“Dengan berkolaborasi dengan Microsoft di berbagai bidang teknologi, Xiaomi dapat mempercepat langkah untuk menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik bagi pengguna,” papar Senior Vice President Global Xiaomi, Wang Xiang.

Pada saat yang sama, kemitraan ini akan memungkinkan Microsoft menjangkau lebih banyak pengguna di seluruh dunia yang menggunakan produk Xiaomi,” lanjutnya.

Lepas dari itu, Xiaomi yang sedang mempersiapkan diri untuk merilis penerus dari Mi MIX 2. Dimana telah diketahui Mi MiX 2S yang menggunakan prosesor flagship generasi selanjutnya yakni Snapdragon 845. Yang bakal dirilis pada 27 maret 2018.

Prilisan Mi MIX 2S yang diperkirakan tidak dilakukan di ajang gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018. Dimana pabrikan asal Tiongkok tersebut yang masuk dalam daftar peserta yang turut meramaikan di ajang tahunan tersebut.

Baca Juga : Terungkap ! Ini Dia Fitur Canggih yang Diusung Xiaomi Mi Max 3 !