Trump Melarang TikTok Menggunakan Ekonomi Darurat Nasional

99
trump

eratekno – Presiden Donald Trump mengatakan dia melarang TikTok di Amerika Serikat, setelah berminggu-minggu melontarkan gagasan melarang aplikasi berbagi video yang sangat populer sebagai bagian dari tindakan keras terhadap teknologi yang dimiliki dan dioperasikan oleh China karena masalah keamanan nasional.

Pada Jumat malam, Trump mengatakan kepada wartawan bahwa ia dapat menggunakan Undang-Undang Kekuatan Ekonomi Darurat Internasional untuk menyatakan larangan TikTok.

Menurut laporan the pool melalui David Cloud dari Los Angeles Times . “Yah, aku punya otoritas itu,” kata Trump. “Saya bisa melakukannya dengan perintah eksekutif atau itu,” merujuk pada kekuatan ekonomi darurat.

Pada bulan Juli, Sekretaris Negara Mike Pompeo mengatakan kepada pembawa acara Fox News Laura Ingraham bahwa warga AS hanya boleh mengunduh TikTok.

“Jika Anda menginginkan informasi pribadi Anda di tangan Partai Komunis Tiongkok.” Inilah komentar Pompeo mengikuti langkah Komisi Komunikasi Federal yang berlangsung pada Juni kemarin.

Untuk dua perusahaan yang berasal dari negeri China, Huawei dan ZTE, sebagai ancaman keamanan tingkat nasional, mengatakan para pejabat tidak lagi dapat menggunakan uang dari Dana Layanan Universal.

Dana tersebut senilai US$ 8,3 miliar untuk “membeli, memperoleh, memelihara, meningkatkan, memodifikasi, atau mendukung peralatan atau layanan apa pun yang diproduksi atau disediakan oleh pemasok ini. “

Perusahaan AS sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan induk TikTok, ByteDance, untuk membeli atau mengakuisisi saham mayoritas di app.

BACA JUGA: COD MOBILE BAGI-BAGI SKIN SENJATA EPIC GRATIS BUAT KALIAN, JANGAN KETINGGALAN!