Usung Teknologi Anyar, Samsung Gandeng Qualcomm Garap Chip 5G 7 Nanometer !

0
591
[email protected]

Terbaru, Samsung Gandeng Qualcomm Buat Chip 5G 7 Nanometer !

Eratekno.com – Di jaman internet sekarang ini jaringan 5G sudah nampak di depan mata. Untuk turut menyambut, Samsung dan Qualcomm yang bakal bekerja sama untuk membesut chipset 5G Snapdragon dengan arsitektur 7 nanometer (nm).

Dengan mengecilkan ukuran melalui desain yang lebih kecil, chipset yang masih belum diketahi namanya tersebut yang dapat pemakain daya menjadi lebih hemat serta dalam pemrosesan yang menjadi lebih cepat.

Baca Juga : Sstt.. Samsung Galaxy S9 Bakal Dijual Mulai 16 Maret 2018 Lho !  

Seperti yang dikutip oleh DetikINET dari Zdnet, Kamis (22/2/2018), yang dibandingkan dengan chipset berarsitektur 10 nm FinFET, dimana chipset tersebut yang diklaim dapat memberikan efisiensi 40%, serta memberikan performa yang lebih tinggi 10% dan lebih hemat daya sebesar 35%.

[email protected]

Chipset ini yang sebetulnya pernah diungkap oleh Samsung pada Mei tahun lalu. Lau pada bulan Juli, Samsung yang sesumbar bakal mampu melewati rivalnya, TSMC yang melakukan peluncuran chipset 7 nm di 2018.

Sebelumnya Samsung yang juga menggarap chipset berarsitektur 8 nm yang merupakan jembatan antara chipset 10 nm dengan 7 nm. Dimana hal tersebut merupakan penegas jik aprodusen smartphone Galaxy ini yang melanjutkan kerjasama dengan Qualcomm.

Baca Juga : Waduh, Samsung Kena Imbas Setelah Produksi iPhone X Dipangkas, Seperti Apa?

Chipset yang tengah digarap Samsung sebagai langganan untuk produk Apple yang juga selain kompetitornya yang berasal dari Taiwan, yakni TSMC. Dari hasil kerja sama antara Qualcomm dengan Samsung yang telah memberikan hasil di kedua perusahaan, untuk Samsung yang bakal mengusung prosesor Snapdragon untuk digunakan dalam smartphone premium seri Galaxy.

Sementara dari lembaga riset garner yang telah menginformasikan laporan penjualan ponsel pada kuartal keempat serta periode 2017. Dimana mereka yang menyatakan jika Samsung merupakan penguasa pasar sepanjang tahun lalu.

Garner yang telah mencatat ada 408 juta smartphone yang terjual dalam kuartal terakhir 2017. Dimana angka tersebut yang mengalami penurunan sekitar 5,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Samsung yang masih mempertahankan posisi teratas dengan penjualan smartphone ke seluruh dunia. Namun secara angka juga mengalami penurunan 3,6% namun market meningkat 0,4%.

Baca Juga : Perbandingan Samsung Galaxy J5 Prime vs Oppo A57, Manakah Smartphone HD Terbaik?