Video: Meteor Hijau “Fireball” Melintasi Langit Bumi

0
195
Meteor fireball jatuh kebumi

Meteor fireball jatuh kebumi

ERATEKNO.COM. Warga Argentina dan netizen heboh dengan video meteor yang melintasi langit bumi Argentina beberapa waktu lalu. Video berdurasi 18 detik ini diunggah oleh akun bernama ZeepGames di Youtube.

Meteor yang melintas tampak terbakar dan berwarna kehijauan. Lokasi jatuhnya meteor tersebut juga tidak bisa ditentukan. Bukan hanya akun ZeepGames saja yang mengunggah video tersebut, setelahnya ada beberapa akun lagi yang mengunggah video yang hampir sama setelah melihat penampakan meteor yang sama.

Nampaknya bukan hanya Argentina yang kebagian dilintasi meteor jatuh, Rio Grande do Sul, Brasil juga mengalami hal yang sama. Bahkan sebagian wilayah Uruguay juga mengatakan melihat meteor itu dimalam yang sama.

Menurut Francisco Diego selaku Peneliti Senior di Departement Of Physics and Astronomy, University College London seperti dikutip dari TechEblog, Selasa (4/8/2015) mengatakan, di tata surya terdapat banyak objek berterbangan seperti meteor atau bebatuan, sampah luar angkasa dan satelit.

ketika sampah dan bebatuan luar angakasa tersebut masuk ke bui maka akan terbakar dilapisan atsmosfer. menurutnya, Obek batu yag berukuran besar disebut dengan “Fireball atau bola api, dan inilah yang melintas di langit Argentina dan beberapa wilayah negara tetangganya.

Dia juga menambahkan tidak perlu khawatir dengan peristiwa tersebut, yang pasti peristiwa tersebut akan selalu terjadi dan perlu diawasi untuk mengantisipasi kerusakan. Berikut video jatuhnya meteor “fireball” yang diunggah di Youtube.