Waduh, Penjualan iPhone 5s dengan Harga Rp 600 Ribuan Batal Digelar, Apa Penyebabnya?

0
682
iPhone 5s
copyright©teknotempo

Pengantre Terobos Masuk, Penjualan iPhone 5s Seharga Rp 600 Ribuan Batal

Eratekno.com – Semua barang yang dijual secara murah atau diskon tentu banyak diburu orang. Dan anggapan itupun terbukti, toko retail resmi Apple di Malaysia yang bernama Switch. Seperti apa?

Toko Switch tersebut berencana mengadakan clearance sale atau semacam cuci gudang produk iPhone dan iPad lawas yag harganya dipotong habis-habisan atau super murah. Dalam acara cuci gudag tersebut, iPhone 5s dibanderol denga harga 50 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara denga Rp 680 ribuan dan iPad dengan harga 70 dollar AS atau setara dengan Rp 1 jutaan.

Baca juga : Ikuti Jejak iPhone X, LG G7 Neo dengan Sisipkan Notch di Layar Atas

Mendengar kabar tersebut, alhasil konsumen dari seluruh penjuru Negeri Jiran tetarik ingin membeli prodk lawas Apple itu. Bahkan luar biasanya, ada lebih dari 11 ribu peminat yang mengantre ditoko semalam sebelum acara dilagsungkan. Para konsumen rela menginap di andepe toko Switch meski sebenarnya hal tersbeut dilarang dilakukan.

iPhone 5s
copyright©tribunwow

Nampak jumlah tiket yang dibagikan kepada calon pembeli sebenarnya hanya cukup untuk mereka yang mengantre di barisan depan. Akan tetapi ketika toko tersebut dibuka, calon pembeli justru saling dorong dan menerobos masuk ke dalam toko. Kondisi tersebut tentu sangat berbahaya bagi konsumen maupun petugas toko.

Melihat kericuhan itu akhirnya toko Switch kembali ditutup dan pihak toko pun juga membatalkan cuci gudang iPhone 5s harga murah tersebut. ‘Kami minta maaf atas kejadian demo pada acara Clearance Event kemarin dan kami juga tak menyangka akan seramai itu. Kami merasa kewalahan mengatasi 11 ribu pengantre’ ujar pihak Switch.

Baca juga : Waduh Masalah Lagi, Lampu Kilat LED Flash iPhone X dan iPhone 8 Tak Berfungsi di Cuaca Dingin

Namun meskipun begitu, Switch sendiri juga mengucapkan terimakasih atas antusiasme calon kosumen yang datang dari daerah lain. Mereka rela bangun pagi, bahkan menginap di depan toko serta berupaya mengantre keesokan harinya. Pihak toko mengaku jika hal ini akan dijadikan pelajaran dimasa mendatang.

‘Ini jadi pelajaran untuk kami dimasa mendatang, kami juga berterimakasih atas dukungan dari Anda’ sambung Switch.

Sementara itu, beberapa waktu ini baru diketahui jika Switch hanya menyediakan 10 ribu iPhone 5s yang dijuga dengan harga Rp 600 ribuan dan satu unit iPad yang dijual seharga Rp 1 jutaan. Sebagai gantinya, toko asal Malaysia itu memberikan diskon kecil untuk iPhone X dengan kapasitas 64 GB dan 256 GB serta iPhone 6 berkapasitas 32 GB di akhir pekan ini.

Baca juga : Muncul di Billboard Bersama Agnes Mo, Desain Depan Vivo V9 Mirip iPhone X