Wah Asyik, Setelah Batasan Waktu 7 Menit Kini WhatApp Bakal Bisa Lenyapkan Pesan Terkirim Lebih dari 1 Jam

0
274
WhatsApp
copyright©teknookezone

WhatsApp Bakal Bisa Lenyapkan Pesan Terkirim ataupun ‘Salah Kamar’ Satu Jam, Seperti Apa?

Eratekno.com – Seperti diketahui jika saat ini aplikasi WhatsApp menjadi yang paling populer digunakan. Aplikasi besutan Facebook ini pun terus melakukan pembaruan guna memuaskan dan memberikan layanan terbaik untuk penggunanya.

Kali ini WhatsApp akan membuat perubahan besar pada fitur ‘delete for everyone’. Mereka akan melakukan pembaruan yang memungkinkan orang bisa menarik pesan salah kamar (salah kirim) yang terlanjur dikirim. Cukup diketahui jika saat ini, layanan kiri pesan ini hanya memungkinkan menghapus pesan yang sudah di kirim dengan batasan waktu tujuh menit.

Baca juga : Saling Mengalahkan, Perang Emoji di Industri Smartphone Sudah Dimulai

Dengan demikian, kita nantinya akan bisa menghapus pesan yang sudah terkirim selama 4.096 detik atau sekitar 68 menit alias lebih dari satu jam. Fitur baru tersebut saat ini tersedia dalam versi beta dan lebih jelasnya lagi, fitur ini merupakan bagian dari versi beta WhatsApp 2.18.69.

WhatsApp
copyright©jalantikus

Selain memperpanjang waktu penarikan pesan salah kirim, update beta ini juga menghadirkan kemampuan untuk memforward Sticker. Sekali lagi perlu diingat jika ‘delete for everyone’ ini tersedia untuk pengguna beta tester Android. Sedangakan untuk tester iOS disebut-sebut akan menyusul secepatnya.

Diketahui jika fitur bernama delete fot everyone ini cukup populer sejak pertama kali dirilis oleh WhatsApp pada bulan Oktober 2017 lalu. Fitur ini dianggap menjadi penyelamat bagi mereka yang kerap ‘salah kamar’. Pada fitur delete for everyone versi perdana, memang ada batas waktu 7 menit untuk menghapus pesan. Dengan demikian artinya, jika pesan sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka akan terkirim permanen di perangkat penerima.

Baca juga : Tak Ingin Boros, Ini Nih Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Sementara itu, WhatsApp sendiri telah menjelma menjadi layanan messaging terpopuler di dunia maupun Indonesia dengan jumlah pengguna lebih dari 1 miliar. Meski terlihat sederhana, ada cukup banyak trik yang mungkin belum diketahui di aplikasi milik Facebook ini.

WhatsApp memang rajin memberikan fitur baru pada penggunanya da yang paling anyar misalnya fitur Live Location untuk membagikan lokasi secara real time disusul dengan penghapus pesan terkirim asalkan tidak lebih dari 7 menit. Sedangkan di luar itu, ada beberapa fungsi WhatsApp yang mungkin belum banyak diketahui tapi bermanfaat bagi pengguna.

Baca juga : Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp Bikin Jutaan Android ‘Hang’