Waw… Sony Xperia XZ4 Bakal Dibekali Kamera 52 MP?

0
311
Copyright©Youtube

Sony Xperia XZ4 Ditenagai Snapdragon 855

Eratekno.com – Perlahan tapi pasti, itulah hal yang dilakukan oleh pihak Sony dalam memberikan gebrakan baru di tahun ini. Seperti yang diketahui jika kita dibandingkan dengan brand smartphone yang lain, perusahaan asal Jepang tersebut terlihat lebih tenang.

Namun ternyata dibalik ketenangan tersebut, rupanya saat ini Sony tengah mempersiapkan perangkat baru sebut saja Sony Xperia XZ4. Walaupun belum terang-terangan mengumumkan waktu perilisan ponsel android ini, namun rupanya belakangan ini bocoran demi bocoran tentang spesifikasi utamanya pun berhasil terungkap.

Baca juga: Punya 3 Kamera Belakang, Inikah Wujud Keren Sony Xperia XZ4!

Seperti yang baru ini terjadi dimana sempat beredar kabar yang mengatakan jika Sony Xperia XZ4 ini akan hadir dengan kamera utama 52 megapiksel. Lantas benarkah demikian? Pastinya jika informasi tersebut benar adanya, secara otomatis posisi Xperia XZ4 ini langsung melejit dan beberapa smartphone terbaru seperti Honor View 20 akan tersenggol.

Copyright©Zackbuks

Sedikit informasi jika Honor View 20 merupakan salah satu smartphone terbaru yang hadir dengan kamera beresolusi 48 megapiksel. Disamping berita tentang kamera 52 megapiksel, disebutkan pula jika Sony Xperia XZ4 ini juga akan disokong dengan pengaturan tiga kamera belakang.

Baca juga: Murah Banget! Inilah 5 Smartphone Android 2019 Dengan RAM 3 GB Seharga Rp 1 Jutaan

Masing-masing pengaturan tiga kamera tersebut mempunyai konfigurasi 16 megapiksel untuk telephoto lengkap dengan aperture f/2.6. Kemudian dibagian tengah terdapat sensor utama berlensa 52 megapiksel memiliki aperture f/1.6.

Sementara untuk sensor yang terakhir merupakan kamera jenis ToF dengan resolusi 0,3 megapiksel dan aperture f/1.4. Mengenai kamera 52 megapiksel secara teoritas kamera Sony Xperia XZ4 tersebut menggunakan 4 to 1 pixel binning yang berfungsi untuk menghasilkan gambar beresolusi 13 megapiksel.

Dan untuk spesfikasi yang lain, Sony Xperia XZ4 juga akan hadir dengan layar 6.5 inchi menggunakan layar jenis HDQ dengan rasio aspek 21:9. Untuk mendukung kinerja smartphone unggulannya, kali ini Sony memasang chipset milik Qualcomm Snapdragon 855 lengkap dengan ruang penyimpanan besar seperti RAM berkapasitas 6GB dan internal memori 128GB.

Selain hadir dengan kamera beresolusi tinggi dan chipset kelas atas Sony Xperia XZ4 juga dibekali dengan baterai 4400 mAh.

Baca juga: Jelang Debut, Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XZ4 Beredar!