Widih Asyik, Video Call Pakai Skype di Android Lawas Makin Lancar Lho!

0
218
skype
copyright©kabar

Makin Lancar, Coba Yuk Video Call Pakai Skype di Android Lawas!

Eratekno.com – Aplikasi Skype kini terus melakukan pembaruan untuk memberikan sejumlah fasilitas untuk penggunanya. Kali ini Microsoft melakukan peningkatan performa pada layanannya ini melalui update sistem operasi Android.

Dengan adanya pembaruan ini, android lawas dapat melakukan video call lebih lancar. Perubahan pada update tersebut dapat dirasakan oleh pengguna perangkat yang menjalankan Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) hingga Adroid 5.1 (Lillipop). Hal ini diungkapkan langsung oleh Microsoft melalui blog resminya.

Baca juga :  Wajib Baca! Berikut Ini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui Internet

‘Kami akan merilis sebuah optimaliasasi versi Skype untuk konsumen kami di perangkat Android 4.0.3 hingga 5.1 secara Global’ tulis Microsoft di blog resminya pada Senin, 5 Maret 2018.

Pembaruan tersebut akan dirilis dalam beberapa hari ke depan dengan sejumlah fungsi optimaliasasi seperti lebih hemat memori, lebih cepat, kualitas suara dan video lebih baik dan meningkatkan performa di kawasan dengan jaringan lemah. Dikatakan oleh Microsoft, jika update pada layanan Skype ini akan dirilis ke seluruh dunia dalam beberapa pekan ke depan, sehingga pengguna tak perlu khawatir tak menemukannya saat ini.

skype
copyright©ArenaLTE

Cukup diketahui jika pendekatakan yang dilakukan Skype ini tidak jauh beda dengan yang dilakukan Google melalui Android Go. Sistem operasi (OS) itu sendiri memang ditujukan supaya mendukung perangkat dengan RAM, CPU dan memori yang rendah. Selain itu, sejumlah media sosial juga telah melakukan hal serupa, namun dengan menghadirkan aplikasi mandiri seperti Facebook Lite, Line Lite, Messenger Lite dan lainnya.

Baca juga : WhatsApp Gelontorkan Dana Rp 683 Miliar Untuk Cegah Pengintip, Beneran?

Cukup diketahui beberapa waktu lalu, layanan pengiriman pesan dan video call Skype jadi korban terbaru program Great Firewall yang digaungkan oleh pemerintah China, yakni dihapus dari Apple App Store di China. Sudah hampir sebulan aplikasi dari layanan milik Microsoft itu menghilang dari App Store dan beberapa toko aplikasi lain milik Huawei dan Xiaomi.

Penghapusan Skype itu dilakukan karena adanya pelanggaran terhadap aturan di China soal layanan VoIP. Sementara pihak Microsoft sendiri kala itu mengaku jika aplikasi terebut saat ini hanya dihapus untuk sementara. Meski aplikasinya dihapus, layanan Skype disebut masih bisa digunakan di Negeri Tirai Bambu. Penghapusan Skype ini terjadi hanya beberapa bulan setelah pemerintah China memblokir WhatsApp, melengkapi sejumlah layanan lain yang sebelumnya sudah diblokir, seperti Gmail, Facebook, Instagram dan Twitter.

Baca juga : Di Windows 10 Ada 5 Fitur Rahasia Lho, Apa Saja?