Yang Perlu Anda Ketahui tentang Keamanan Waktu Jaringan

64
netnod

Eratekno – Banyak alat keamanan Internet yang bergantung pada waktu yang akurat. Tetapi sampai saat ini tidak ada cara untuk memastikan bahwa waktu yang Anda peroleh berasal dari sumber tepercaya. Standar Keamanan Waktu Jaringan (NTS) baru telah dirancang untuk memperbaikinya.

Dalam posting ini, kami akan merangkum perkembangan NTS paling penting memberikan informasi lebih lanjut tentang latar belakang, standar NTS, dan implementasi terbaru.

Apa itu NTS dan mengapa itu penting?

NTS adalah pengembangan penting dari Network Time Protocol (NTP). Ini telah dikembangkan dalam Internet Engineering Task Force (IETF) dan menambahkan lapisan keamanan yang sangat dibutuhkan ke protokol yang berusia lebih dari 30 tahun dan rentan terhadap jenis serangan tertentu.

Netnod telah memainkan peran penting dalam pengembangan Network Time Security (NTS) dari upaya standardisasi di IETF hingga pengembangan beberapa implementasi dan meluncurkan salah satu layanan NTP yang diaktifkan NTS pertama di dunia .

NTS terdiri dari dua protokol, pertukaran kunci dan NTP diperpanjang. Ini memastikan bahwa klien dapat memvalidasi bahwa waktu yang mereka terima telah dikirim dari server yang benar. 

Mengapa butuh waktu dari Netnod?

Atas nama Otoritas Pos dan Telekomunikasi Swedia (PTS) Netnod membuat implementasi Verilog dari NTP dengan jam atom terlampir berjalan di lokasi di seluruh Swedia.

Ini berarti Anda berbicara NTP langsung ke chip FPGA! Karena tidak ada perangkat lunak yang terlibat, Anda mendapatkan waktu seakurat mungkin.

Layanan ini tersedia untuk masyarakat umum di seluruh dunia secara gratis di ntp.se, yang menyelesaikan alamat IPv4 dan IPv6 anycast.