Bisnis Ponsel Samsung Diperkirakan Meredup di Tahun 2018 !

0
544
samsung
[email protected]

Bisnis Samsung Diperkirakan Bakal Menciut pada Tahun 2018 Nanti !

Eratekno.com – Dalam Era sekarang ini, Industri smartphone yang semakin hari semakin padat, dengan hadirnya produsen-produsen asal China.

Nampaknya, hal tersebut sedikit banyak berpengaruh pada pertumbuhan bisnis para pemain lama, yang salah satunya Samsung.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9, Siap Meluncur Akhir Februari 2018 ?

Samsung selama ini merupakan perusahan smartphone raksasa  dengan pangsa pasar terbanyak di dunia. Posisi tersebut nampaknya secara perlahan bakal menurun, begitulah perkiraan para analis.

Firma Strategy Analytics menyatakan, pangsa pasar Samsung yang bakal meredup sepanjang 2018, berkutat di angka 19,2 persen dengan pengapalan 315 juta unit.

samsung galaxy s9
[email protected]

Angka tersebut terlihat lebih kecil daripada estimasi sepanjang tahun 2017 yang dipatok 20,5 persen. Menurunnya posisi Samsung tersebut dikarenakan atas tekanan dari Apple,

yang merupakan kompetitor kelas atas. Serta para vendor China yang juga sebagai pesaing di level menengah ke bawah.

Sementara smartphone iOS tak punya saingan, Samsung akan menghadapi tantangan sulit di segmen Android,” kata professor of business di Seoul National University, Park Nam-gyoo, Senin (18/12/2017) seperti yang dilansir dari GadgetsNow.

Jika perkiraan dari para ahli tersebut benar, Samsung bakal mengulang penurunan pangsa pasar kembali, ketika pada tahun 2016 lalu. Saat itu saat jebloknya Samsung mobile dengan alasan ketika ada masalah pada Galaxy Note 7.

Namun, pihak Samsung tidak menganggapi atas ramalan pasar saat ini. Selain sang pabrikan Korea Selatan, para analis juga memprediksikan atas posisi vendor-vendor yang sudah lebih dulu malang melintang yang lain di pasar smartphone.

Baca Juga : Detail Layar Samsung Galaxy S9 Terungkap ! 

Sementara Apple yang diungkapkan akan meraup pangsa pasar sebesar 14,3 persen sepanjang 2018 dengan pengapalan total 234 juta unit smartphone. Jika tidak salah, persentase tersebut naik dari estimasi tahun ini sebanyak 14 persen.

Sedangkan untuk pabrikan China seperti Oppo dan Huawei, yang disebut-sebut juga bakal meraup pangsa pasar masing-masing 10 persen dan 7,8 persen sepanjang 2018 mendatang.

Dengan alasan vendor China dinyatkan kurang puas dengan pasar low-end, sehingga diprediksi bakal merambah ke pasar hig-end.

Benar atau tidaknya perkiraan tersebut, yang masih belum diketahui kejelasannya hingga dipenghujung 2018 mendatang.

Baca Juga : Smartphone LG V30 Plus, Dijual Seharga Samsung Galaxy S8 di Indonesia ?