Galaxy F41 Menjadi Smartphone Seri baru Milik Samsung

134
Galaxy F41 Menjadi Smartphone Seri baru Milik Samsung
Copyright@Tek.id

Eratekno Samsung dirumorkan sedang mempersiapkan smartphone seri baru yang nantinya akan berfokus pada sektor kamera.

Menurut informasi yang beredar nama dari seri smatphone tersebut adalah Galaxy F, bahkan sudah ada bocoran mengenai nomor modelnya yakni SM-F415F. 

Beredar rumor yang juga menyebutkan jika smartphone tersebut akan diluncurkan untuk pertama kalinya dengan nama Samsung Galaxy F41.

Seorang tipster asal India, Ishan Agarwal bahkan ikut menyebarkan gambar yang berisi desain dari smartphone terbaru milik Samsung tersebut.

Didalam gambar tersebut memperlihatkan jika pada bagian depan dari smartphone tersebut memiliki notch kecil, masih belum diketahui apa jenis panel yang digunakan pada layar smartphone ini namun kemungkinan besar seri ini akan menggunakan panel AMOLED.

Pada sisi kiri hanya terdapat SIM tray sedangkan pada bagian kanan terdapat tombol fisik untuk power dan volume, smartphone seri ini dipastikan akan menggunakan USB type C dan port jack 3,5mm.

Pada body bagian belajang kalian akan menemukan empat buah kamera yang dibungkus didalam bingkai persegi panjang vertikal.

Belum ada informasi pasti mengenai resolusi kameranya namun kemunginan kamera utamanya akan memiliki resolusi 64 MP.

situs Geekbench menyebutkan jika Samsung Galaxy F41 akan menggunakan chipset Exynos 9611 dan didukung dengan RAM sebesar 6 GB.

Smartphone ini dapat berjalan pada OS android 10, tipster India itu mengklaim jika nantinya akan terdapat dua varian besaran storage yang ditawarkan namun dia tidak menyebutkan dengan pasti mengenai besaran storage tersebut.

Diperkirakan jika Samsung akan menjual smartphone seri ini pada kisaran harga USD204 sampai USD339, atau sekitar Rp3 – 5 jutaan.

Baca Juga: Benarkah di Indonesia Samsung Semakin Ditinggalkan?