Mantap! Samsung Berjanji Akan Ada Update OS Galaxy Series Sampai Tiga Generasi

84
Mantap! Samsung Berjanji Akan Ada Update OS Galaxy Series Sampai Tiga Generasi
Copyright@androidpolice.com

Eratekno.com – Saat meluncurkan seri Samsung Galaxy Note 20 kemarin, vendor asal Korea Selatan ini ternyata membawa kabar baik bagi pengguna smartphone Samsung

Pasalnya, di akhir video live streaming ada janji tentang jaminan update OS untuk smartphone Galaxy series. Bahkan tidak tanggung-tanggung, jaminan OS tersebut bisa sampai tiga generasi.

Tentu saja berita ini sontak membuat para pengguna smartphone Samsung senang. Akan tetapi, pembaharuan OS ini ternyata lebih dikhususkan pada perangkat seri S, N, Dan juga seri Z.

Artinya, update ini akan dimulai sejak Samsung Galaxy S10 ke atas. Hal ini mengisyaratkan bahwa update OS pada smartphone Samsung hanya untuk kelas flagship saja.

Namun, tidak perlu berkecil hati dulu. Untuk smartphone yang masuk kelas menengah  seperti seri Galaxy A dan M akan tetap diberikan pembaharuan.

Hanya saja ada syarat khusus yakni sesuai dengan komponen hardware yang telah digunakan. Oleh sebab itu, poin satu ini sedikit memberikan kepuasan pada pengguna Samsung seri A dan M.

Dalam pembaruan ini sebenarnya masih ambigu. Sebab, pihak Samsung juga memberikan kesempatan Update tidak hanya sekedar OS saja. Bisa jadi update yang dimaksud mengacu pada beberapa software bawaan dari Samsung.

Hal ini memang menjadi salah satu kemajuan tersendiri mengingat Samsung cukup rajin memberikan update untuk pengguna Smartphone.

Meskipun saat ini lebih fokus untuk kelas flagship, namun bisa jadi dimasa yang akan datang kelas menengah juga ikut diperhatikan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Baca Juga: Resmi! Samsung Galaxy Note 20 Sudah Bisa Dipesan.