Moto Z3, Ponsel Dengan Kemampuan 5G Resmi Dirilis. Seperti Apa?

0
791
Copyright©Motorola

Kemampuan Jaringan 5G Moto Z3 Dibantu Oleh Moto Mods

Eratekno.com – Belakangan ini, didunia maya memang sedang gencar membahas mengenai teknologi jaringan 5G yang akan segera dirilis paling cepat tahun depan. Namun rupanya, vendor Motorola sudah mengantisipasi hal tersebut melalui smartphone terbaru miliknya.

Mereka baru saja merilis Moto Z3 yang dijanjikan bakal memiliki kemampuan untuk tersambung pada jaringan 5G operator seluler Verizon di AS melalui aksesori Moto Mods yang bakal dirilis nantinya.

Baca juga: Penampakan Motorola Moto Z3 Play Kembali hadir, Kolaborasi dengan Moto Mods 5G ?

Moto Mods sendiri merupakan sebuah aksesori modular untuk seri smartphone Motorola Moto Z yang telah terpasang dengan magnet dan beberapa konektor khusus yang diletakkan pada bagian punggung dari smartphone tersebut, salah satunya pada Moto Z3.

Copyright©Motorola

Varizon sendiri saat ini dikabarkan sedang berancang-ancang untuk menggelar jaringan 5G tersebut di beberapa kota di Amerika Serikat. Namun hingga kini masih belum jelas kapan kira-kira Verizon bakal meluncurkan jaringan 5G ini.

Baca juga: Makin Canggih, Motorola Patenkan Ponsel Layar Lipat yang Bisa Jadi Tablet !

Begitupun juga mengenai jadwal peluncuran Moto Mods 5G untuk smartphone Moto Z3 yang masih belum diberikan bocoran. Dikutip dari laman Kompastekno, smartphone ini dibanderol dikisaran angka USD 480 atau setara dengan Rp 7 juta yang akan tersedia pad 16 Agutus 2018 nanti.

Untuk spesifikasinya, ponsel android ini dibekali dengan chip Snapdragon 835, RAM 4 GB dan juga memori internal berkapasitas 64 GB. Yang menarik, ponsel ini mampu menampung microSD hingga kapasitas maksimal 2 TB (Terra byte), ponsel ini juga suda berjalan pada sistem operasi Android Oreo.

Moto Z3 ini memiliki layar berukuran 6 inch dengan panel AMOLED dan beresolusi setara 1080 x 2160 pixel. Terdapat lapisan kaca dari Corning Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari benturan maupun goresan saat digunakan.

Baca juga: Moto C2, Smartphone “Androd Go” Pertama Besutan Motorola ? Spesifikasinya