5 Hal yang Dilarang Ketika Mengisi Daya Baterai Smartphone

0
27872
copyright©Liputan6

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Isi Daya Baterai Smartphone

Eratekno.com – Baterai merupakan salah satu bagian yang sangat penting di smartphone. Oleh sebab itu, baterai juga harus di rawat dengan baik sehingga kualitasnya tetap terjamin.

Salah satu cara merawat baterai adalah dengan melakukan pengisian daya. Akan tetapi, sebagian orang kadang tidak mengikuti aturan pengisian yang baik, padahal dengan pengisian daya yang baik bisa menjaga kualitas baterai tetap awet. Untuk itu, yuk simak 5 hal yang tidak boleh di lakukan saat melakukan pengisian daya.

Baca juga: Cara Laporkan Video Tak Pantas di YouTube

Memakai Charger dan PowerBank Palsu

baterai
[email protected]

Untuk kebaikan baterai dan smartphone, alangkah baiknya kamu jangan menggunakan charger palsu. Memang dari segi harga murah di bandingkan produk asli, tapi menggunakan charger palsu akan berdampak pada kerusakan baterai dan smartphone. Dampak ini juga berlaku jika kalian menggunakan powerbank palsu.

Selalu Pakai Fitur Fast Charging

Fitur fast charging kini memang sudah tersedia di banyak smartphone dan sangat berguna untuk pengguna menginggat kapasitas baterai yang besar, pengguna tidak perlu menunggu lama agar daya baterai terisi dengan fast charging.

Baterai Ponsel
Copyright©Win Net News

Sayanganya, fitur ini malah bisa berdampak buruk bagi smartphone jika terlalu sering di gunakan. Memakai fitur fast charging artinya memerlukan voltase lebih besar dan menghasilkan temperature lebih panis yang semakin lama justru bisa merusak baterai.

   Baca juga Jangan Panik! Begini Cara Membuka Dokumen Word yang Rusak