Adu Realme U1 vs Vivo Y95 dengan RAM 4GB, Mana Terbaik?

0
986
Copyright©Edited by Eratekno

Perbandingan Realme U1 vs Vivo Y95 di Indonesia

Eratekno.com – Pabrikan smartphone Tiongkok nampaknya berbondong-bondong meluncurkan smartphone android di pasar Indonesia. Yang banyak menjadi incaran adalah perangkat Realme U1 yang dibekali spesifikasi cukup tangguh dengan RAM besar. Bahkan smartphone ini sekaligus menjadi pesaing beberapa phablet lain salah satunya Vivo Y95 di pasar tanah air. Duel Realme U1 vs Vivo Y95 di Indonesia pun tak terelakkan dimana keduanya menawarkan daya tarik dengan kamera depan beresolusi tinggi. Kedua phablet ini sama-sama dilepas di level harga dua jutaan dengan membawa RAM 4 GB.

Smartphone android Realme U1 vs Vivo Y95 di Indonesia ini juga sama-sama dibekali dukungan dual kamera belakang untuk menghasilkan gambar bokeh keren. Bahkan keduanya juga dilengkapi sejumlah fitur keren meskipun masih menjalankan sistem operasi Android Oreo. Kedua phablet ini juga ditenagai baterai bertenaga dengan dukungan konektivitas lengkap. Simak ulasan perbandingan keduanya dibawah ini.

Baca Juga Perbandingan Huawei Nova 3i Vs Oppo F9, Smartphone Menengah Dengan Fitur Mewah

Desain

Dalam hal desain, Realme U1 vs Vivo Y95 ini sama-sama membawa desain layar poni waterdrop notch stylish dalam empat sudut membulat. Untuk Realme U1 di Indonesia dikemas dalam material keramik dengan finishing Dual 2.5D Curved Glass dalam dimensi 157 x 74 mm berketebalan 8 mm dan bobot mencapai 168 gram. Sementara untuk Vivo Y95 dikemas dengan material aluminum metal dalam finishing 3D Micro-arc Glassy dalam finishing gradasi keren. Selain itu dimensinya sendiri mencapai 155.1 x 75.1 mm dengan ketebalan 8.3 mm dan bobot lebih ringan mencapai 164 gram.

Realme U1 Copyright©Kompastekno

Layar

Perbandingan Realme U1 vs Vivo Y95 di Indonesia ini sama-sama membawa layar penuh beraspek rasio 19:9 kekinian dengan poni wwaterdrop dan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman mencapai 16.7 juta warna. Realme U1 unggul dengan layar seluas 6.3 inci mengusung resolusi FullHD+ atau 2340 x 1080 pixels dalam kepadatan 409 ppi bening. Sementara untuk Y95 membawakan resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels dalam kerapatan 270 ppi. Kedua phablet ini sama-sama mengusung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass untuk Realme dan Scratch Resistant untuk Vivo.

Performa

Performa dan kinerja dalam Realme U1 vs Vivo Y95 di Indonesia ini sama-sama tangguh meskipun didukung chipset berbeda. Phablet Realme U1 ini dipersenjatai chipset MediaTek Helio P70 (AIE) dengan processor Octa-core dalam clock speed 2.1 GHz responsif yang akan diperkuat variaan RAM 4 GB dan 3GB. Kualitas grafisnya ini juga didukung GPU Adreno 505 dengan visual halus dan mulus. Sementara untuk Vivo Y95 disokong chipset Qualcomm Snapdragon 439 dengan processor Octa-core 1.95 GHz dan GPU Adreno 505 dengan diperkuat RAM 4 GB untuk kinerja handal.