Awas Penipu Online, Begini Cara Cek Rekening Palsu Di Smartphone Android!

0
170
Copyright ©Info bekasi

Cara Memeriksa Rekening Bermasalah Dengan Smartphone Android

Eratekno.com – Di era perkembangan digital saat ini. semua aktifitas bisa dilakukan secara online ya, termasuk transaksi jual beli. Dan bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak sekali toko online yang memudahkan masyarakat saat berbelanja cukup menggunakan Smartphone Android miliknya.

Namun mirisnya, di perkembangan teknologi seperti ini masih ada saja oknum yang memanfaatkannya untuk merugikan orang lain, salah satunya adalah Penipu Online. Maka dari itu, masyarakat dianjurkan untuk lebih jeli jika ingin berbelanja online.

Baca juga: Biar Tidak Boros, Aplikasi Android Ini Bikin Hemat Kuota Internet!

Nah untuk anda yang khawatir hal ini menimpa anda, maka ada cara memriksa rekening bermasalah melalui Smartphone Android lho. Dengan begini anda bisa memastikan, apakah nomor rekening di toko online tersebut sempat tersandung masalah apa tidak, sehingga bisa dijadikan bahan pertimbangan nanti.

Cara Periksa Rekening Bermasalah di Smartphone Android

Untuk memeriksa Rekening Palsu atau Rekening bermasalah di Smartphone Android ini sangat mudah. Kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan, cukup dengan memanfaatkan browser yang ada di ponsel android saja. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak caranya dibawah ini.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Download Video Youtube Gratis!

Langkah pertama, silahkan akses situs Cekrekening.id. situs ini bisa kalian buka di Smartphone Android, PC atau laptop sekalipun nantinya

Setelah itu, silahkan pilih nama bank yang dimaksud. Ada banyak pilihan bank dalam situs ini, mulai dari BUMN, BUMD, hingga bank swasta

Copyright ©Istimewa

Lalu masukkan nomor rekening yang bersangkutan, lalu klik Periksa Rekening

Copyright ©Istimewa

Setelah muncul hasilnya, maka kalian akan mendapatkan informasi mengenai apakah nomor rekening tersebut pernah mengalami masalah sebelumnya apa tidak. Dengan begini, maka anda pun tak perlu ragu lagi.

Copyright ©Istimewa

Namun jika pernah dilaporkan, maka akan muncul hasilnya seperti dibawah ini.

Copyright ©Jalantikus

Selesai

Meskipun belum pernah mendapatkan laporan negatif, namun anda tidak bisa mempercayainya 100% apabila masih ada hal yang mengganjal. Jadi untuk hal ini, anda bisa melihat Feedback dari para konsumen terlebih dahulu sebelum membeli sebuah produk online melalui Smartphone Android.

Sekian ulasan dari kami tentang cara memeriksa rekening bermasalah melalui Smartphone Android, semoga bermanfaat dan selemat mencoba.

Baca juga: Curiga Sama Pacar? Coba Aplikasi Sadap Whatsapp Berikut ini