Bikin Baper, Ini Dia 5 Fitur Lawas Hanya Ada di Ponsel Jadul dan Tak Ditemui Pada Smartphone

0
2330
ponsel lawas
[email protected]

Tak Ada di Smartphone, 5 Fitur yang Hanya Ada di Ponsel Lawas Ini Bakal Bikin Kamu Baper

Eratekno.comSmartphone sekarang dengan dulu tentu memiliki perbedaan yang jauh. Sejalan dengan berkembangnya teknologi, ponsel yang sebelumnya memiliki fungsi terbatas untuk melakukan panggilan dan SMS, kini berubah menjadi perangkat yang lebih canggih.

Tak hanya itu saja, dengan berbagai fitur canggih yang ditawarkan, wajar jika banya pengguna yang tidak bisa lepas dari ponsel, bahkan sebagian dari mereka menjadikan ponsel sebagai kebutuha primer. Namun untuk kalian yang pernah menggunakan ponsel tahun 90-an pasti menyadari perbedaan yang mencolok antara perangkat jadul dengan masa kini.

Baca juga : Mengerikan, Otak Wanita Asal Cina Ini Membeku Akibat Main Smartphone 20 Jam Nonstop

Lalu apa saja perbedaan tersebut? Berikut ini lima hal yang hanya di ponsel jadul dan tidak ditemukan di ponsel masa kini :

1. QWERTY

smartphone
[email protected]

Keyboard jenis ini menjadi andalan pada smartphone jadul dan QWERTY sendiri saat ini hanya dipakai oleh perangkat BlackBerry KEYone. Keuntungan memakai keyboard jenis ini yakni tak banyak tulisan typo dan fitur koreksi otomotis pun jarang sekali dibutuhkan.

2. FM Transmiler
Ponsel jadul tentu belum mengerti MP3, namun cukup dengan menekan tombol khusus, kalian pun dapat langsung menyalakan fitur radio yang terpasang di ponsel tanpa harus terganggu oleh iklan.

3. Antena TV
Memang ada antena TV yang terpasang di ponsel, tepatnya saat era ponsel sedang jaya-jayanya, sejumlah ponsel pabrikan Tiongkok menghadrikan fitur menonton TV di ponsel. Hal tersebut dilakukan sebagai sebuah keunggulan dibandingkan ponsel lain di pasaran. Sedangkan di Indonesia sendiri, sejumlah vendor ponsel pun juga sempat meluncurkan ponsel dengan menyertakan antena TV.

Baca juga : Wuihh Canggih, Peneliti Temukan Cara Mengisi Daya Smartphone dalam Hitungan Detik !

4. Baterai Bisa di Copot
Tentu sjaa banyak pengguna yang merasa kesal jika baterai smartphone yang digunakan tak bisa dilepas. Bukan hanya memudahkan untuk mengganti baterai yang rusak, banyak pengguna sering lepas pasang baterai untuk mengatasi ponsel nge-hang atau tak bisa dioperasikan secara tiba-tiba.

5. Gim Bawaan

smartphone
[email protected]

Diketahui jika saat ini sudah banya jenis dan judul gim yang ada di toko aplikasi Google dan Apple. Namun cukup diketahui jika sebelum smartphone booming, satu-satunya gim yang bisa dinikmati oleh pengguna ponsel ialah gim-gim yang sudah langsung terpasang di dalam ponsel. Salah satu gim bawaan yang paling terkenal kala itu yakni gim Snake dan gim tersebut dimunculkan pertama kali di ponsel Nokia 6110.

Baca juga : Jangan Sampai Ketinggalan Jaman, Ini Nih 6 Tips Memotret dengan Smartphone Ala Travel Blogger