Bocor, iPhone Murah Terbaru Bakal Diluncurkan Pada Tanggal Ini?

457
Copyright©DetikNet

Inikah Jadwal Peluncuran iPhone Murah Terbaru ?

Eratekno.comPada akhr tahun 2019 lalu. Apple baru saja memboyong smartphone terbarunya yakni trio iPhone 11 Series ke pasaran global tak terkecuali untuk pasar Tanah Air.

Nah tak berselang lama setelah peluncuran tiga iPhone 11 Series ini, Apple di kabarkan akan segera menghadirkan iPhone Murah kepasaran. iPhone versi murah atau iPhone SE 2 atau disebut-sebut sebagai iPhone 9 ini kabarnya akan tiba pada bulan Maret 2020 mendatang.

Bahkann kini iPhone 9 sudah memasuki tahap uji coba produksi. Penerus iPhone SE 2016 ini dikabarkan memulai jejak produski massal pada pertengahan Februari. Menurut laporan MyDrivers via Tech Radar, iPhone 9 akan dijual dengan harga mulai dari9n 399 dollar atau sekitar Rp 5,5 jutaan dan di targetkan akan dipasarkan untuk negara berkembang seperti India.

Baca juga : Smartphone Murah Sejutaan dengan Spesifikasi Menggoda Ini Siap Masuk Indonesia, Kapan?

Kendati masih belum ada kejelasan mengenai spesifikasinya, tapi menurut rumor iPhone Murah ini akan membawa prosesor andalan dari Apple yakni A13 Bionic yang juga terpasang pada iPhone 11 dan di pasangkan dengan RAM berkapasitas 3GB,3D Touch dan Touch ID.

iPhone Murah ini di prediksi akan tiba dengan layar berukuran 4,7 inci dan desain yang menyerupai iPhone 8.

Copyright©Harian Analisa

Akan tetapi, ada kemungkinan vendor asal Amerika Serikat ini akan memangkas bezel menjadi minimalis dan notch dengan Face ID. Kamera smartphone ini di sebut juga bakal mendapatkan peningkatan besar-besaran dari generasi sebelumnya.

Baca juga : 10 HP Android Terkuat Yang Layak Kamu Miliki, Mau Yang Mana?

Sementara itu menurut laporan Forbes, kamera pada iPhone 9 atau iPhone versi murah ini akan memakai kamera utama beresolusi 12MP yang sama seperti jajaran iPhone 11 namun tak akan di bekali dengan sensor ultrawide atau telephoto karena Apple dalam hal ini berupaya untuk menghemat biaya agar bisa menjuanya dengan harga murah.

Laporan itu juga menyatakan bahwa para ahli percaya iPhone Murah akan mencapai pengiriman melebihi 200juta unit secara total pada tahun 2020 ini. Apple diperkirakan akan meluncurkan iPhone 9 bersama iPad Pro tahun ini yang disebut akan ditenagai chipset A13X Bionic dan pengaturan tiga kamera.

Namun semua ini masih sekedar rumor, jadi kita tunggu saja konfirmasi resmi dari pihak Apple.

Baca juga : HP Android Spesifikasi Flagship Harga Murah Ini Resmi Meluncur, Mau Beli ?