Canggih, Oppo Pamer Kemampuan Video Call Berbasis 5G, Pertama Kali di Dunia !

0
301
[email protected]

Wow, Oppo Pamer Kemampuan Video Call dengan Jaringan 5G Terkini !

Eratekno.com – Berbasis di Shenzhen, Tiongkok, Oppo Global Research Institute yang telah mengklaim berhasil mendemonstrasikan panggilan video 5G pertama di dunia. Dimana panggilan video 5G tersebut yang sukses berkat adanya teknologi 3D Structured Light yang terpasang di Oppo R11, dan perangkat protitpe terminal NR5G besutan Qualcomm.

Baca Juga : Segera Melenggang, Oppo Realme Tanamkan Prosesor AI dan RAM Jumbo ! Seperti Apa ?

Keberhasilan video call 5G ini menunjukkan inovasi Oppo yang didukung oleh pemahaman kebutuhan pengguna dan pengaplikasian teknologi terkini,” ungkap Bai Jian, Director of the Hardware Research Center of Oppo Research Institute, dalam keterangan resminya, Senin (14/5/2018 ia menyatakan, Ia mengatakan, “Keberhasilan demo teknologi inovatif ini menandai tonggak baru dalam penerapkan standar teknologi 5G pada industri dan memfasilitasi eksplorasi aplikasi baru di era 5G.”

[email protected]

Dalam demonstrasinya tersebut, teknologi itu yang mengumpulkan informasi kedalaman warna dan 3D melalui object target yang menggunakan sensor RGB dan integrated structured light camera. Kedepannya, informasi tersebut yang bakal ditransmitkan ke dalam jaringan 5G dan menampilkan objek target pada remote display screen.

Lebih lanjut, Bai Jian mengatakan, “Oppo akan mengomersilkan 3D structure light technology ke dalam smartphone dan membawa terobosan teknologi ini kepada pelanggan dalam waktu sekitar enam bulan ke depan.” Seperti yanng diketahui, Oppo yang telah terlibat dalam pengembangan serta penelitian 5G ini sejak tiga tahun yang lalu.

Baca Juga : Terungkap, Apakah Nanti Oppo Find X bakal Seperti iPhone X? Selengkapnya

Pada Januari 2018, kami mengumumkan program percontohan 5G dengan Qualcomm Technologies, dan berdedikasi untuk menjadi produsen ponsel pintar pertama yang meluncurkan handset 5G pada 2019,” ungkap Tang Hai, Director of the Standardization Research Group of Oppo Research Institute.

Sebelumnya, Oppo yang dikabarkan meluncurkan sub-brand anyar, yakni Realme. Dimana sub-brand besutan Oppo tersebut yang diketahui merilis smartphone anyar, Realme 1 pada 15 Mei 2018. Berdasarkan bocoran gambar yang beredar di internet yang mengungkapkan jika bodi belakang smartphone Realme 1 tersebut bervarian Diamond Black.

Seperti yang telah dilansir melalui Gizmochina, desain belakang dari Realme 1 tersebut yang mirip sekali dengan smartphone Oppo A3, yang belum lama ini diluncurkan dk Tiongkok.

Baca Juga : Ups,, Ternyata Oppo F7 Curangi Pengujian AnTuTu, Benarkah ?