Cara Ampuh Membuat Baterai Smartphone Awet dan Tahan Lama !

0
857
smartphone
[email protected]

Tips Agar Baterai Smartphone Awet dan Tahan Lama !

Eratekno.comSmartphone saat sekarang ini yang dapat dirata-rata sudah dibekali dengan layar luas, prosesor cepat dan juga dukungan RAM besar,

demi kemampuan multitasking yang tinggi. Namun, kecenderungan untuk menggunakan smartphone secara berlebihan menjadi semakin besar.

Sementara dampak bagi penggunaan smartphone yang berlebihan tentu dapat membuat kecanduan smartphone, serta menjadikan umur bateri menjadi pendek.

Baca Juga : Cara Aktifkan Ambient Display di Semua Smartphone Android !

Berikut cara untuk menghemat dan memperpanjang umur baterai smartphone.
Hindari Mode Getar

[email protected]

Dengan menggunakan mode getar, hal berfungsi agar kita tetap mendapat notofikasi tanpa nada yang berisik. Namun, hal tersebut justru menimbulkan kebutuhan daya yang besar untuk menggetarkan mode vibrator yang ada, mengakibatkan baterai harur bekerja lebih.

Jangan Biarkan Smartphone Overheat

Smartphone dapat overheat apabila dipakai secara terus menerus. Agar tidak overheat, pakailah smartphone dengan bijak, misalnya menggunakan kamera ketika perlu saja dan mematikan aplikasi dari background.

Hindari Permukaan Panas

Selain membuat kecerahan layar menjadi berkurang, jika terkena panas sinar matahari secara langsung dapat membuat permukaan smartphone menjadi overheat.

Panas yang berasal dari luar kemudian menjadikan panas permukaan baterai yang membuat baterai smartphone menjadi cepat kembung dan mudah drain.

Jangan Men-charge Baterai Semalaman

Walau smartphone sudah dilengkapi dengan fitur cut-off ketika baterai sudah penuh, namun sangat tidak disarankan untuk mengisi ulang baterai pada smartphone semalaman.

Dikarenakan hal tersebut dapat memicu overheat pada permukaan smartphone, kemudian berisiko membuat baterai smartphone kamu cepat rusak.

Baca Juga : Cara Ganti Tampilan Smartphone Agar Mirip Smartphone Google Pixel 2 !

Agar umur bateri smartphone lebih panjang, lakukan isi ulang baterai smartphone ketika baterai tinggal 30% kemudian cabut saat terisi 80%. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga siklus baterai smartphone kamu.

Aktifkan Battery Saver

Sejak diluncurkannya Android Lollipop 5.0, smartphone Android sudah didukung dengan fitur Battery Saver. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, apabila baterai smartphone kamu

umur-baterai
[email protected]

dalam posisi low-batt, dengan fitur tersebut sistem akan secara otomatis mengurangi performa CPU-nya.

Baca Juga : Cara Tambah Fitur Keamanan pada WhatsApp !