Cara Buat Video Berkualitas dengan Smartphone Android !

0
938
bikin video
[email protected]

Tips BIkin Video Berkualitas dengan Kamera Smartphone Android !

Eratekno.com  – Siapa bilang buat video berkualitas dapat dilakukan dengan perangkat yang mahal? Dengan bermodal kamera smartphone Android saja, kamu bisa bikin video

dengan kualitas bagus. Untuk bikin video dengan kualitas yang baik, hal tersebut tidak bisa pakai kamera smartphone Android sembarangan.

Baca Juga : Begini Cara Hubungkan Smartphone ke Windows 10!

Yang mana kamera tersebut dapat mengambil objek dengan baik serta menghasilkan video yang berkualitas. Inilah cara mudah untuk merekam video menggunakan kamera smartphone Android.

Pertama-tama, bersihkan lensa kamera smartphone Android

Hal pertama bersihkan dan jangan biakan lensa kamera smartphone Android kotor, agar dapat merekam video dengan berkualitas.

[email protected]

Bersihkan lensa smartphone Android agar mengurangi noise selama perekaman, sehingga hasil shoot juga lebih tajam dan jernih. Gunakan tisu atau kain yang lembut untuk membersihkan lensa kamera smartphone.

Pengaturan manual agar hasil rekaman jadi mantap.

Setting video di smartphone Android, pilih kualitas dengan angka paling tinggi yakni 1080p. fitur tersebut ada di beberapa smartphone Android premium, dan pilih kualitas video berdasarkan frame per second. Cobalah pilih kualitas video di angka 1080p at 30fps.

[email protected]

Hindari mengaktifkan pengaturan EIS

Sebab pengaturan Electrical Image Stabilization tersebut bikin kualitas video jadi turun. Meski EIS dapat membantu secara otomatis agar video menghasilkan kualitas lebih bagus, namun justru kualitas video malah jelek.

Baca Juga : Begini Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone !

Gunakan tripod atau sbtabilizer agar terhindar dari guncangan

Kekurangannya merekam pakai kamera smartphone Android yakni guncangan yang sering terjadi, oleh sebab itu sebisa mungkin gunakan tripod atau stabilizer ketika merekam

[email protected]

dengan smartphone Android. Agar meminimalisir guncangan serta dapat membatu ketika bikin video sendiri tanpa bantuan orang lain.

Untuk hasil maksimal Rekam dengan posisi horisontal saja

Disarankan untuk merekam dengan posisi kamera smartphone Android secara horisontal. Hal tersebut agar hasil rekaman lebih estetis sera mudah saat di upload ke chaneel YouTube misalnya.

Karena dalam posisi horisontal, hal tersebut memudahkan untuk mengedit, sebab tidak ada sisa border berwarna hitam yang membuat tampilan video jadi kurang menarik.

Berinovasi dengan fitur Slow Motion

Apabila smartphone Android kamu cukup canggih, cobalah fitur video menggunakan slow motion. Cukup atur setting dia angka 60fps atau lebih tinggi, hasil rekam berubah menjadi rekam dengan gerak lambat.

[email protected]

Baca Juga : Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal !