Cara Menambah RAM di Android Agar Makin Ngebut !

0
66148
Increase-Ram
[email protected]

Tips Cara Menambah RAM di Android Agar Makin Ngebut !

Eratekno.com – Memiliki HP Android yang cepat merupakan keinginan semua orang. Dengan begitu proses multitasking yang dilakukan juga bakal terasa cepat dan tidak lemot. Penyebab terbesar Android menjadi lemot yakni kurangnya RAM (Random Access Memory).

Apabila Android memiliki RAM 3GB, kemungkinan jarang sekali atau bahkan tidak pernah merasakan adanya proses multitasking yang lambat atau lemot ketika kita pakai. Namun jika hanya 1 GB atau dibawahnya, pasti akan terasa sekali.

Baca Juga : Cara Mengambil Foto dengan Efek Bokeh Menggunakan Huawei Nova 2i !

Oleh sebab itu, mari simak cara menambah RAM di Android dengan memakai aplikasi Smart Booster.

Cara menambah RAM di Android dengan Smart Booster

Untuk mengatasi terbatasnya RAM pada Android, kamu bisa menggunakan aplikasi berikut. Dengan aplikasi tersebut kamu dapat menambah serta memaksimalkan penggunaan RAM dan juga dapat menghentikan aplikasi-aplikasi yang tidak penting yang dapat menghabiskan RAM.

Cara menggunakan Smart Booster Untuk Menambah RAM

Download aplikasi Smart Booster dari Play Store lalu install seperti biasa di Android.

Setelah terinstall, buka Smart Boosternya kemudian klik Star Now. Untuk dapat memulai pelepasan RAM dengan cara menekan ikon bergambar Roket.

[email protected]

Untuk melepaskan lebih banyak RAM, masuk ke Setting lalu pilih menu Ram Boost kemudian ubah Boost Level menjadi Aggressive.

[email protected]

Baca Juga : Cara Ampuh untuk Menghemat Kuota Data Internet di Android !

Kemudian masih di menu Ram Boost, centang Boost when screen off dan ubah juga menu Delay to boost when screen off menjadi Immediately.

[email protected]

Agar kamu tidak secara terus menerus melakukan proses pelepasan RAM, kamu dapat mencentang Boost automatically ubah RAM threshold (MB) menjadi 100MB lalu autr Boost intervalnya menjadi 5 minutes atau bisa juga lebih lama, tergantung kebutuhan kamu.

[email protected]

(optional) jika Android kamu sudah di-root, dengan cara masuk ke menu Experimental kemudian centang Root RAM Booster. Hal tersebut dapat menambah pelepasan RAM Android kamu.

Berikut merupakan penampakan sebelum dan sesudah pelepasan RAM menggunakan Smart Booster

[email protected]

Itulah cara mudah untuk menambah RAM di Android menggunakan Smart Booster.

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Ponsel Yang Kemasukan Air !