Gratisss! Ini Dia Cara Mengatasi Tombol Android Rusak Tanpa Perlu ke Service

0
1013
Cara Mengatasi Tombol Android Rusak B
copyright©iOS Gadget Hacks

Trik Atasi Tombol Android yang Rusak

Eratekno.com – Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, hampir semua aktivitas bisa dilakukan dengan mudah berkat bantuan perangkat Smartphone. Fungsinya yang sangat beragam ini kita bisa menjelajahi Dunia Internet tanpa perlu rasa lelah sekalipun asal ada koneksi jaringan.

Terlebih lagi sekarang model perangkat Smartphone sudah lebih modern dan meminimalisir segala bentuk kerusakan seperti tombol fisik yang sudah tidak bisa terpakai lagi misalnya. Beberapa perusahaan Smartphone telah menyematkan tombol virtual dalam layar yang lebih efisien.

Simak Nih: Tips Hemat Kuota Data, Saat Berbagi Internet di Android!

Namun beberapa perangkat lawas yang masih menggunakan tombol home fisik tentunya sangat khawatir dan sudah pada kebingungan bukan kalau tombol tersebut sudah tidak bisa berfungsi lagi? Nah, jangan khawatir guys karena dengan menyimak pembahasan Cara Mengatasi Tombol Android Rusak berikut, kalian tidak perlu membawanya ke tukang services lagi. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama Menu Button (No Root) terlebih dahulu di Google Play Store dengan ukuran hanya 2.0 MB saja.

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak 1
copyright©Eratekno

Jika sudah, langkah berikutnya yakni silahkan buka aplikasi tersebut. Dengan begitu, kalian nantinya akan dihadapan dengan tab pengaturan ukuran tombol, notifikasi, posisi dan juga transparansi.

Baca Yuk: Tips Keluar dari Grup WhatsApp secara Diam-diam? Ini Caranya

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak 2
copyright©Jalantikus

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak berikutnya yakni silahkan menuju ke tab Button, pada menu ini nantinya kita bisa menentukan tombol apa saja dan temanya bagaimana untuk area tombol virtual kalian nantinya.

Ketahui Juga: Daftar Smartphone Android yang Cocok Buat Bisnis

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak 3
copyright©Jalantikus

Kalau semuanya sudah diatur sesuai selera, langkah berikutnya yakni silahkan klik Display yang berada di pojok kiri bawah. Dari sinilah kalian nantinya akan diminta untuk memberikan akses untuk mengaktifkan aplikasi di pengaturan Smartphone.

Simak Nih: Tips Sederhana untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak 4
copyright©Jalantikus

Dengan begitu, sudah jadi deh tombol virtualnya. Dengan begini kalian sudah tidak perlu bingung lagi bagaimana agar bisa kembali ke home tanpa menyentuh tombol fisik.

Ketahui Yuk: 3 Hal Ini Bisa Bikin Smartphone Nge-Lag Lho

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak 5
copyright©Jalantikus

Seperti itulah guys Cara Mengatasi Tombol Android Rusak yang bisa Anda terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian masing-masing, entah itu untuk alternative agar tidak mudah rusak atau mungkin sudah rusak. Selamat mencoba.

baca juga: Cara Menghapus Pertemanan di LINE Biar Nggak Penuh Spam!