Cara Mudah Bikin Hotspot WiFi Dengan Smartphone

0
793
Cara Bikin Hotspot WiFi dengan Smartphone
Copyright©htxt

Cara Aktifkan Tethering, Bikin Hotspot WiFi dengan Smartphone

Eratekno.com – Memang tidak semua tempat menyediakan koneksi WiFi secara gratis. Lalu, bagaimana jika Kamu sedang membutuhkan jaringan WiFi?. Adalah dengan memanfaatkan smartphone sebagai hotspot WiFi atau biasa di sebut tethering.

Hal ini memang sudah biasa di lakukan oleh banyak orang, akan tetapi ada pula yang belum tahu cara mengaktifkan tethering, terlebih lagi jika pengguna baru saja berganti dari feature phone ke smartphone.

Untuk itu yuk simak cara mudah bikin hotspot WiFi dengan smartphone berikut ini. di lansir dari Digital Trends pada Rabu (3/1/2017), smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS memiliki pengaturan yang berbeda. Untuk pengguna Android, Kamu bisa mengaktifkannya dengan cara berikut ini.

Baca juga: Tips Bikin Android Jadi ‘Kedap Suara’ dengan Sekali Sentuh

  • Buka setting
  • Tekan opsi Network & Internet (Internet dan jaringan). Lalu akan muncul beberapa pilihan. Pilih menu hostpot & tethering.
  • Setelah terbuka, akan muncul beberapa opsi, salah satunya adalah hostpot WiFi. Geser tombol yang berada di samping opsi tersebut ke kanan untuk mengaktifkan model hostpot WiFi.
Cara Bikin Hotspot WiFi dengan Smartphone
Copyright©Kompas
  • Jika Kamu ingin membuat sambungan tersebut lebih private,ketuk pilihan pengaturan hotspot hingga muncul tampilan nama (Network Name) dan Password. Masukkan password yang di inginkan dan tekan tombol Save.
  • Setelah semua selesai, Kamu akan menemukan jaringan WiFi yang telah kamu buat.

    Baca juga Tips Bikin Layar Smartphone Tampak Baru, Mau Tahu?