Daftar Smartphone Huawei yang Dapat Update Android Pie, Punyamu Ada?

0
372
Perilisan Huawei P20 Pro Copyright© Tabloid Pulsa

Update Android Pie Pada Smartphone Huawei Dilakukan Pekan Depan

Eratekno.com – Pabrikan smartphone asal Tiongkok yakni Huawei, mereka berjanji bakal meluncurkan sistem operasi terbaru yakni Android Pie pada beberapa smartphone miliknya yang sudah beredar dipasaran mulai minggu depan.

Smartphone Huawei yang mendapat jatah update Android Pie merupakan seri kelas atas, namun sebelumnya mereka berencana melakukan uji coba terlebih dahulu terhadap pembaruan OS ini.

Baca juga: 5 Fitur Keren Terbaru di Android Pie

Menurut pihak Huawei, antarmuka terbaru yakni EMUI 9.0 yang berbasis Android Pie bakal mereka luncurkan secara resmi pada pekan ini, tepatnya pada ajang resmi tahunan yakni IFA 2018 mendatang di Berlin, Jerman.

Perilisan Huawei P20 Pro Copyright© Tabloid Pulsa

Dan smartphone pertama Huawei yang mendapatkan update Android Pie pada bulan September 2018 mendatang adalah Seri P20, dimana smartphone ini memiliki 3 seri yaitu Huawei P20, P20 Pro, dan juga Huawei P20 Lite.

Baca juga: Inilah Fitur Canggih Smartphone Android yang Jarang Diketahui!

Ada pula seri Huawei Mate yakni Huawei Mate 10, Huawei Mate 10 Pro, dan Huawei Mate 10 Lite yang akan mendapat giliran update Android Pie selanjutnya. Sementara itu untuk smartphone lainnya, pihak Huawei masih belum memberikan informasi lebih lanjut lagi.

Dan saat ini, perusahaan Huawei sudah melakukan program beta dari Android Pie untuk beberapa smartphone miliknya, diantaranya: Huawei Mate 10, Huawei Mate 10 Pro, Huawei Mate10 Porsche Design, Huawei Mate RS Porsche Design, Huawei P20, Huawei P20 Pro, Honor V10, Honor 10, dan Honor Play.

Dikutip dari laman Tabloidpulsa, program pengujian Android Pie beta ini masih terbatas untuk 1500 peserta, dan program ini hanya berlaku untuk negara China saja. Nah buat kalian yang kebetulan menggunakan daftar smartphone Huawei diatas, maka bersiaplah mendapatkan pembaruan sistem operasi Android Pie pada ponsel android kalian.

Baca juga: Resmi Dipasarkan, Huawei Mate 20 Lite Siap Saingi Xiaomi Pocophone