Daftar Smartphone Samsung Yang Belum Bisa Cicipi Manisnya Android Oreo!

0
2443
Copyright┬ęSelular

Update Android Oreo Pada Ponsel Samsung Menyebabkan Bug?

Eratekno.com – Raksasa elektronik Samsung Mobile dilaporkan kembali melakukan penundaan pembaruan sistem operasi Android Oreo untuk beberapa model smartphone baru miliknya yang beredar dipasaran.

Penundaan ini belaku bagi sejumlah perangkat dari Samsung yang masuk dalam kategori perangkat kelas menengah. Informasi ini diberikan langsung oleh pihak Sam Mobile seperti dikutip dari laman GSM Arena.

Baca juga: Ini Dia Duo Smartphone Andalan Samsung yang Bikin Xiaomi Teler Lagi

Beberapa smartphone yang mengalami penundaan ini diantaranya adalah Galaxy A Series, Galaxy J series, dan juga Galaxy C series. Namun bukan keseluruhan yang ditunda update tersebut, ada juga perangkat Galaxy J series untuk kelas entry level memang belum mendapatkan update OS baru ini.

Copyright┬ęSelular

Ada delapan smartphone Samsung yang mendapat penundaan update tersebut, diantaranya Galaxy A9 Pro, Galaxy C7 Pro, Galaxy C9 Pro, Galaxy J7 Neo, Galaxy J7 2017, Galaxy On5 (2016), Galaxy On7 (2016), dan juga Galaxy On7 2018.

Baca juga: Fungsi Baru Stylus Pen Samsung Galaxy Note 9

Tentu ini bukanlah pertama kali terjadi pihak Sam Mobile melakukan penundaan pembaruan Android Oreo pada ponsel miliknya. Sebelumnya, beberapa ponsel android dari seri Galaxy J terbaru hingga Galaxy A8 juga pernah mengalami penundaan.

Sebenarnya, Android Oreo ini sendiri menjadi momok tersendiri bagi sejumlah perangkat Galaxy dari pabrikan Samsung tersebut. Hal ini dikarenakan, untuk update Android oreo ini bisa menimbulkan bug, sehingga pihak perusahaan pun membutuhkan waktu cukup lama untuk memberikan update kepada semua ponsel mereka dipasaran.

Salah satu kasus yang terjadi bug setelah melakukan update android oreo adalah Galaxy S8 dan S8 Plus beberapa waktu lalu. Dimana sepekan setelah dilakukan update, sejumlah perangkat dikabarkan mengalami masalah reboot mendadak. Padahal pihak Sam Mobile mengatakan jika mereka sudah melakukan uji coba dan masalah tersebut tidak terjadi. Jadi buat kalian pengguna smartphone yang disebutkan diatas tadi, harap bersabar dahulu ya.

Baca juga: Samsung Umbar Fitur Unggulan yang Bakal Hadir di Galaxy Note 9