Duh Bahaya Banget, Earphone Nirkabel Pasangan iPhone 7 Dilaporkan Meledak

0
1815
apple-airpods
copyright©tribunstyle

AirPod, Nirkabel Earphone Pasangan iPhone 7 Dikabarka Meledak, Kok Bisa?

Eratekno.com – Smartphone meledak dan terbakar memag kerap terjadi. Namun bagaimana jika yang meledak bukanlah ponsel, melainkan sebuah earphone yang notabennya perangkat tambahan atau pelengkap?

Kejadian meledaknya earphone ini merupakan kejadian yang baru setelah beberapa waktu terakhir smartphone yang meledak. Kali ini dikabarkan jika perangkat earphone nirkabel earphone besutan Apple, AirPod meledak di Saint Petersburg, Rusia.

Baca juga : Jika iPhone 6 Plus Milik Anda Rusak Sungguh Beruntung Sekali, Kenapa?

Kejadian ini dialami oleh seoarang pemuda dari Tampa, Amerika Serikat bernama Colon. Dari pengakuannya, ketika itu dirinya tengah mendengarkan musik dansa remix di sebuah tempat fitness. Ketika itu dia melihat sesuatu yang janggal pada perangkat AirPods yang tengah digunaknnya.

Tiba-Tiba tanpa sebab earphone miliknya itu mengeluarkan asap, karena panik Colon pun meninggalkan perangkat tersebut dan keluar dari tempat fitness untuk mencari bantuan. Ketika kembali dan memanggil bantuan, pemuda itu terkejut setelah mendapati perangkatnya sudah dalam keadaan terbakar.

apple-airpods
copyright©kompastekno

‘Ini menjadi hal penting yang pernah saya alami, bayangkan jika itu terjadi di telinga saya. Mungkin saya sudah tak punya kuping karena sudah terbakar’ ujar Colon pada Jumat, 9 Februari 2018.

Meskipun tak mengetahui penyebabnya, Colon mencurigai jika ledakan tersebut terjadi karena ada masalah dengan baterai AirPord. Dikatakan demikian, sebab perangkat itu merupakan perangkaat output suara nirkabel yang terhubung dengan iPhone 7 melalui bluetooth atau tak secara langsung.

Menanggapi kejadian tersebut Apple pun melakukan investigasi atau penyelidikan. Melalui juru bicaranya, disebutkan jika pihak perusahaan teknologi kenamaan Amerika Serikat (AS) itu tengah melakukan penyelidikan dan akan segera menghubungi Colon. Sedangkan ledakan perangkat terkait produk Apple ini sebenarnya bukan kali ini saja terjadi.

Baca juga : Apple Bakal Luncurakan Perangkat Baru Bulan Depan, Akankah iPhone Baru?

Cukup diketahui selain AirPord, sebelumnya perangkat iPhone pernah mengalami ledakan di Apple Store terletak di Swiss dan Spanyol. Ledakan terjadi karena konsleting pada baterai dan asus ini menelan korban luka tujuh orang. Kejadian meledaknya perangkat ini pun juga bukan hanya dialami oleh perangkat Apple.

Perangkat lainnya yakni samsung dengan smartphone Galaxy Note 7 miliknya juga pernah mengalami hal serupa. Masalah baterai lagi-lagi menjadi penyebabnya dan meskipun tak menelan korban jiwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut akhirnya menarik peredaran Galaxy Note 7 dari pasaraa dengan alasan keamanan serta keselamatan.

Baca juga : Jangan Sampai Ketinggalan, Telkomsel Kasih Bonus Internet 10 GB Bagi Pelangganya yang Sudah Registrasi Prabayar Lho