Duo Moto G5 dan Moto G5 Plus Dapat Pembaruan Android Oreo!

0
100
Copyright©Android Authority

Pembaruan Android Oreo Pada Moto G5 dan Moto G5 Plus Dilakukan Bertahap

Eratekno.com – Ada kabar baik bagi pengguna smartphone Moto G5 dan G5 Plus, dimana sistem operasi Android Oreo Dikabarkan bakal menyambangi kedua smartphone kelas menengah kebawah tersebut.

Adapun untuk versi Android Oreo yang akan hadir di kedua ponsel android tersebut adalah Android Oreo v8.1. Terkait hal ini, pihak Motorola pun mengkonfirmasi jika Android Oreo akan meluncur secara bertahap nantinya.

Baca juga: Buang Saja, Inilah Daftar Aplikasi Android Boros Baterai dan RAM

Jadi dibutuhkan waktu hingga beberapa minggu agar nantinya Android Oreo bisa menjangkau ke pengguna Moto G5 dan G5 Plus yang ada di seluruh dunia. Dikutip dari laman Liputan 6, pengguna smartphone memang diharuskan untuk bersabar dalam menerima pembaruan sistem operasi ini.

Copyright©Android Authority

Hal tersebut dikarenakan, tidak semua smartphone yang ada di beberapa negara seperti Brazil, India, dan juga Meksiko akan mendapatkan pembaruan Android Oreo ini secara cepat nantinya.

Baca juga: Daftar Game Android Offline MOBA Gratis di Play Store

Sekedar informasi saja, jika pembaruan sistem operasi yang akan diterima oleh duo Moto G5 dan Moto G5 Plus ini adalah Android Oreo v8.1. Nah jika kalian yang penasaran apakah sudah mendapatkan pembaruan tersebut, maka bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Apabila anda mendapatkan notifikasi berupa pembaruan software untuk update Android Oreo, maka silahkan pilih ‘yes, I’m in’
  • Setelah pembaruan berhasil di unduh, maka silahkan klik ‘install now’
  • Setelah perangkat lunak tadi berhasil di install, maka ponsel android anda akan mendapat pembaruan Android Oreo secara otomatis

Namun jika belum mendapat info pembaruan sistem operasi Android Oreo, maka ana bisa mencoba memeriksa secara manual. Caranya pergi ke menu setting >> About Phone, lalu klik pembaruan sistem. Jika ada pembaruan Android Oreo, maka akan ada informasi yang diberikan nantinya.

Baca juga: Biar Tidak Boros, Aplikasi Android Ini Bikin Hemat Kuota Internet!