Fantastis, iPhone Langka Ini Dijual Seharga Ratusan Juta!

0
1088
Copyright©Ebay

Prototype iPhone Generasi Pertama Ditawar Rp 500 Juta

Eratekno.com – Pastinya, iPhone generasi pertama menjadi bagian dari sejarah perusahaan Apple yang kini mengklaim sebagai perusahaan terkaya di dunia. Maka dari itu, tidak mengherankan jika memorabilia dari iPhone generasi pertama ini ditawarkan dengan harga fantastis.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, dimana perangkat yang diklaim sebagai prototype iPhone generasi pertama telah di lelang di situs eBay. Dikutip dari laman Kompastekno, jumlah penawaran pada smartphone tersebut sudah lebih dari 130 Tawaran.

Baca juga: Cara Buka Situs Diblokir Pada iPhone

Dan harga iPhone generasi pertama itu pun terdongkrak di angka 36000 USD atau setara dengan Rp 500 juta. Sang penjual dengan akun 321daddy mengatakan, jika perangkat yang ia tawarkan adalah Prototype DVT alias design verification testing yang biasanya digunakan untuk melakukan pengujian sebelum diprodukse secara masal.

Copyright©Ebay

Dan prototype iPhone ini pun merupakan handmade (buatan tangan) dengan hardware custom tahun 2006. Yang menarik, perangkat iPhone ini masih bisa menjalankan Earthbound. Sistem operasi internal Apple yang diperlukan untuk pengujian maupun pengembangan sebuah smartphone.

Baca juga: Wajib Dicoba, Kode Rahasia Agar Whatsapp Kamu Tidak Membosankan!

Didalamnya juga ada sistem operasi OS X yang biasanya digunakan pada perangkat dekstop. Sebelum iPhone resmi diluncurkan, almarhum pendiri perusahaan Apple memang sempat menyebutkan, jika perangkat iPhone tersebut memang bisa menjalankan OS X versi full.

Meskipun terlihat begitu meyakinkan dalam foto yang disebarkan, namun smartphone ini masih belum tentu benar-benar merupakan prototype iPhone generasi pertama. Hal ini dipertegas dengan listing di situs eBay tersebut tiba-tiba hilang tanpa ada kejelasan.

Hal ini seperti kejadian pada tahun 2015 silam, dimana ada juga prototype dari iPhone yang bahkan ditawarkan senilai 61.000 USD. Namun setelah itu listing ini pun menghilang tanpa jejak. Setelah tak jadi di lelang di situs eBay, konon ada kabar yang menyebutkan jika perangkat yang diklaim iPhone generasi pertama ini terjual senilai 8000 USD saja.

Baca juga: Waduh, iPhone Terbaru Bakal Kehilangan Fitur Canggih Ini!