Fitur Video Call Group Whatsapp Kini Sudah Bisa Digunakan di Indonesia Lho!

0
515
Copyright©SIndonews

Fitur Video Call Group Whatsapp Hanya Digunakan Untuk 4 Orang

Eratekno.com – Setelah sempat menjalani masa percobaan selama dua bulan lamanya, kini akhirnya fitur video call group di Group Whatsapp sudah mulai disebarkan secara global lho, dan salah satunta pengguna yang ada di Indonesia.

Wah kira-kira apa sih fungsi dari fitur baru ini? Melalui fitur tersebut, maka para pengguna Group Whatsapp bisa melakukan video call lebih dari 1 orang, yakni maksimal hanya bisa dilakukan oleh 4 orang secara bersamaan.

Baca juga: WhatsApp Umumkan Aturan Baru Usai Kasus Pembunuhan

Fitur baru ini sebelumnya telah diumumkan langsung oleh CEO dari Facebook yakni Mark Zuckerberg selaku pemilik paten dalam agenda developer tahunan ‘F8’ yang digelar pada bulan Mei 2018 lalu. Dalam acara tersebut, ia pun menjelaskan dengan adanya fitur baru ini diharapkan bisa membuat semua orang terhubung dengan teman dekatnya.

Copyright©Kompastekno

“Group Video Calling akan menjadi cara baru untuk orang-orang terhubung secara privat dengan teman dekat, grup hingga bisnis,” kata Mark Zuckerberg dikutip dari laman Android Police.

Baca juga: Cara Mencegah Spam di WhatsApp

Sama halnya dengan fitur chatting yang dimiliki oleh Whatsapp, maka fitur panggilan grup yang digunakan pengguna akan diamankan oleh enkripsi untuk menjaga privasi dari mereka, sehingga tidak akan ada orang yang menyadapnya.

Nah untuk menggunakan fitur baru ini sendiri memang cukup mudah, sebelumnya silahkan perbarui terlebih dahulu aplikasi anda di Play Store maupun App Store. Hal ini memang diperlukan, karena fitur ini tersedia untuk versi terbaru saja.

Jika sudah, silahkan lakukan panggilan video call ke salah satu teman anda. Apabila telah terhubung dan ingin menambahkan teman lain dalam video call, maka silahkan tap ikon (+ )yang berada di pojok kanan atas. Lalu silahkan pilih siapa yang ingin anda masukkan dalam obrolan.

Selanjutnya, anda tinggal melakukan hal serupa untuk menambahkan teman lainnya lagi hingga maksimal 4 partisipan dalam satu obrolan. Perlu diketahui, jika pihak Whatsapp merilis fitur video call pertama kali pada tahun 2016, namun fitur ini hanya bisa digunakan untuk dua partisipan saja.

Baca juga: Pria Ini Masuk Penjara Lantaran Menjadi Admin Grup WhatsApp, Begini Ceritanya!