Gawat! Ini Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Charge HP

188
Gawat! Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Charge HP
Copyright@

Eratekno.com – Apakah kamu pernah bertanya-tanya kenapa daya baterai ponsel yang sudah di isi malah cepat habis? Padahal kapasitas baterai bisa dibilang jumbo dan kamu juga tidak terlalu sering memainkan ponsel.

Jika hal tersebut terjadi, berarti ada beberapa kesalahan saat charge yang kamu lakukan secara terus-menerus sehingga membuat baterai ponsel cepat habis. Beberapa kesalahannya yaitu:

Charge Saat Baterai Habis Total

Ponsel dengan baterai jenis lithium-ion memang sebaiknya menghindari charge saat baterai ponsel mati total. Karena dapat menyebabkan umur baterai menjadi lebih pendek.

Memainkan Ponsel Saat di Charge

Memainkan ponsel padahal sedang di charge memang kebiasaan hampir semua orang ya. Jika hal ini kamu lakukan secara terus menerus, yang ada baterai kamu malah akan cepat rusak dan panas.

Charger Palsu

Beda ponsel, beda juga charge yang digunakan. Karena setiap ponsel sudah dibekali dengan charger yang sesuai. Sebaiknya kamu membeli charger hanya yang sesuai dengan saran dari buku panduan si ponsel.

Charge Dalam Waktu Lama

Charge ponsel dalam waktu lama juga sangat tidak disarankan. Selain bisa membuat baterai cepat rusak, adaptor akan lebih cepat panas dan sirkuit elektronik pada ponsel juga akan lebih cepat rusak.

Sering Gunakan Powerbank

Ternyata charge ponsel dengan powerbank akan membuat ketahanan baterai berkurang. Sebaiknya gunakanlah powerbank di saat-saat tertentu saja ya.

BACA JUGA: 3 HP ANDROID DENGAN SUPER FAST CHARGE, ISI BATERAI CUMA SEBENTAR