Harga Lebih Murah Tapi Lebih Kencang, Hasil Benchmark Oppo A83 Lampaui F5 Youth

0
610
Oppo A83
[email protected]

Oppo A83 Lampaui Oppo F5 Yourt, Smartphone Berbanderol Murah Tapi Lebih Kencang

Eratekno.com – Persaingan di pasar smartphone terus berlangsung, salah satunya hasil benchmark Oppo A83 dan F5 Yourt yang kini cukup menarik untuk disimak. Bagian tidak, perangkat F5 Yourt yang memiliki spesifikasi dan harga jual lebih tinggi dibandingkan Oppo A83 justru mendapatkan skor lebih banyak.

Uji bencmark sendiri dilakukan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Hasilnya menunjukan jika A83 mendapatkan skor lebih tinggi yakni 80.205, sedangkan Oppo F5 Yourt hanya membubuhkan skor 66.991. Aplikasi benchmark AnTuTu dipilihnya untuk melakukan pengujian ini.

Baca juga :  Hadir Spesifikasi Lebih Menawan, Oppo A71 (2018) Resmi Dikenalkan!

Aryo mengatakan kemungkinan skor Oppo A83 lebih tinggi dibandingkan dengan Oppo F5 Yourt karena faktor resolusi layar. Seperti diketahui jika resoluis layar A83 lebih rendah dari pada F5 Yourt. ‘Wajar saja, kan ukuran dan resolusi layar A83 lebih rendah dibandingkan dengan F5 Yourt, jadi hasilnya lebih tinggi’ ujarnya.

Diketahui jika Oppo mebekali perangkat A83 dengan layar berukuran 5,7 inci dan resolusi 720 x 1.440 piksel. Sedangkan Oppo F5 Yourt dibekali dengan layar berukuran 6 inci dan resolusi 1.080 x 2.160. Dari segi spesifikasi lainnya, kedua ponsel ini sebenarnya memiliki sejumlah persamaan mulai dari prosessor octa-core 2,5 GHz Helio P23, RAM 3 GB hingga memori internal 32 GB.

Oppo F5
[email protected]

Selain itu spesifikasi kamera depan kedua smartphone Oppo ini juga sama yakni menggunakan kamera beresolusi 13 MP dengan aparature f/2.2. Akan tetapi keduanya memiliki beberapa perbedaan di luar layar, salah satunya kamera belakang dan baterai. Kemudian harga jualnya pun juga jauh berbeda, untuk A83 dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 dan untuk F5 Yourt dibanderol dengan harga Rp 3.599.000.

Baca juga : Yuk Intip Oppo F5 “Dashing Blue” Dari Dekat, Seperti Apa Ya?

Sementara itu dengan hasil benchmark ini, Oppo A83 bisa dikatakan lebih tinggi dibandingkan dengan Oppo F5 Yourt. Namun meskipun demikian menurut Aryo, dirinya tetap optimistis keduanya tak akan saling merugikan target pasar masing-masing. Untuk A83 sendiri mengincar konsumen lebih mudah dengan rentan usia 17 hingga 25 tahun.

Aryo juga menambahkan jika seri A dan F untuk perangkat Oppo ini memiliki perbedaan segmen. Untuk seri A sendiri berda di segmen menengah dan untuk seri F berada di segmen menengah ke atas. Maka dari itu spesifikasi Oppo seri F juga jauh lebih unggul dan perbedaan mencolok keduanya biasanya terlihat dari segi kamera.

Baca juga : Kamera Selfie Tetap Jadi Andalan, Oppo Fokus Pada Teknologi AI di 2018