Hebatnya Powerbank 16.000 mAh, Bisa Disi Penuh dengan Waktu 1,5 Jam Saja Lho!

0
449
powerbank
Copyright©tabloidpulsa

Hanya Perlukan Waktu 1,5 Jam Agar Terisi Penuh, Ini Dia Powerbank 16.000 mAh

Eratekno.com – Sebagai penyuplai daya cadangan untuk smartphoen, powerbank tentu juga menjadi kebutuhan penting untuk pengguna perangkat. Mereka tentu membutuhkan penyuplai dengan daya yang cukup besar, tapi sayangnya dengan daya besar tentu pengisian daya juga membutuhkan waktu yag lama.

Hal ini pun menjadi masalah baru karena pengguna sendiri tidak punya waktu untuk melakuan pengisian ulang. Sedangkan untuk pengisian ulang sendiri dibutuhkan waktu yang cukup lama, bahkan meskipun dengan teknologi fast caharging pengisian masih memerlukan waktu sekitar 3-4 jam.

Maka dari itu untuk mengatasi permasalaahn secara umum tersebut pabrikan powerbank Amerika Serikat, Anker baru-baru ini merilis produk penyuplai daya cadangan. Anker meluncurkan produk keunggulanya dengan kapasitas lebih dari 10.000 mAh.

Baca juga : Vivo X20 Plus UD Resmi Dirilis, Smartphone Pertama yang Dibekali Pemindai Sidik Jari di Layar

Meskipun berdaya besar, namun ketika diisi daya powerbank ini bisa penuh dalam hitungan menit. Hanya dibutuhkan sekitar 90 menit untuk melakuan pengisian daya perangkat penyimpan daya dengan kapasitas sebesar 16.000 mAh. Pada produknya ini Anker selaku produsen menyematakan teknologi Anker Breakthroug.

powerbank
Copyright©gadgetjungle

Teknologi tersebut digadang-gadang dapat melakukan pengisian ulang daya lebih cepat dibandingkan produk penyimpan daya yang ada. Guna merasakan kecepatan dari teknologi ini memang membutuhkan perangkat pengisi daya khusus guna mendukung teknologi ini. Pada paket kemasan powerbank ini konsumen nantinya akan mendapatkan charger yang hanya dapat digunakan untuk melakukan pengisian daya.

Powerbank dengan kapasitas daya 16.000 mAh ini hanya dapat terisi dengan cepat jika diisi dengan charger khusus bawaanya. Pengisian daya cadangan itu sendiri dinamai Anker PowerCore Turbo yang diklaim akan mulai dipasarkan di Indonesia pada awal tahun 2018 mendatang.

Baca juga :Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp Bikin Jutaan Android ‘Hang’

Dikatakan oleh Shintawaty Sales Representative Anker Indonesia jika teknologi tersebut mempunayai kecepatan pengisian daya yang dapat diadu dengan kecepatan produk sejenisnya. Dalam pengisian daya sendiri emmang menimbulkan efek yakni panas di smartphone pada bagian penyimpanan daya. Namun perusahaan sendiri menjamin jika efek panas itu tak akan berimbas pada keathanan perangkat.

Sementara itu melihat dari harga, powerbank ini dibaderol dengan harga Rp 1,5 juta. perangkat ini nantinya juga akan dibekali dengan perangkat yang dapat digunakan untuk colokan mobil. Namun pearngkat ini sendiri bukan berarti tak dapat diisi ulang dengan charger lain, bisa dengan charger lain tapi memerlukan waktu sedikit lama.

Baca juga : Asik, Pelanggan XL Prioritas Dapat Cashback Besar