Huawei Honor 8X vs Oppo A7, Adu Smartphone RAM 4GB Menengah

0
181
Copyright©Youtube

Harga Huawei Honor 8X vs Oppo A7 di Indonesia

Eratekno.com – Perbandingan Huawei Honor 8X vs Oppo A7 di Indonesia, Pasar smartphone tanah air memang diramaikan dengan sejumlah produsen smartphone kelas menengah dengan spesifikasi kelas atas. Dua smartphone yang banyak dilirik konsumen tanah air adalah Honor 8X dan Oppo A7 dimana sama-sama mengusung layar lapang dan RAM 4 GB untuk performa handal. Banderolan harga kedua phablet ini sama-sama menyasar segmen pasar kelas menengah di level harga Rp 3 jutaan di Indonesia.

Untuk perbandingan Huawei Honor 8X vs Oppo A7 di Indonesia ini menawarkan dukungan dual kamera belakang untuk menghasilkan gambar bokeh keren. Bukan hanya itu saja, phablet ini juga didukung kamera depan sama dengan resolusi 16MP serta sama-sama ditenagai baterai besar. Bukan hanya itu saja, performanya juga cukup handal dengan membawa processor Octa-core tangguh. Simak langsung perbandingan Honor 8X vs Oppo A7 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Adu Realme U1 vs Vivo Y95 dengan RAM 4GB, Mana Terbaik?

Layar

Kedua perangkat asal Negeri Tirai Bambu ini sama-sama mengusung layar lapang dengan rasio 19:9 dan bezel tipis. Untuk Huawei Honor 8X hadir dalam layar lapang seluas 6.5 inci dengan resolusi 2340 x 1080 pixels mengusung kepadatan 396 ppi per inchinya dengan anti gores Scratch Resistant Glass. Sementara untuk Oppo A7 hadir dengan layar seluas 6.2 inchi dengan resolusi HD+ atau 720 x 1520 pixels dalam kepadatan 271 ppi per inchinya serta dibekali kaca anti gores Gorilla Glass 3. Huawei Honor 8X vs Oppo A7 ini sama-sama dilemas dengan layar poni dalam panel IPS LCD Capacitive Touchscreen berkedalaman 16.7 juta warna juga dikemas dalam kaca 2.5D Curved Glass.

Huawei Honor 8X Copyright©Yang Canggih

Desain

Dalam urusan desain kedua phablet ini sama-sama mendapatkan finishing Glassy dengan empat sudut membulat. Huawei Honor 8X vs Oppo A7 masing-masing dikemas dengan material metal dan keramik menghasilkan desain stylish. Honor 8X hadir dalam dimensi 160.4 x 76.6 mm dengan ketebalan 7.8 mm dan bobot 175 gram. Sementara Oppo A7 hadir dalam dimensi 155.9 x 75.4 mm dengan ketebalan 8.1 mm dan bobot hingga 158 gram dalam desain stylish dan keren.

Sistem Operasi & Fitur

Perbandingan Huawei Honor 8X vs Oppo A7 di Indonesia ini sama-sama digerakkan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 yang memang belum mendukung OS Android 9 Pie.  Keduanya dipermanis antarmuka EMUI 8.2 untuk Huawei dan Color OS 5.2 untuk Oppo. Bukan hanya itu saja, kedua phablet ini juga sama-sama dibekali sensor pemindai sidik jari dan face recognition untuk membuka kunci layarnya. Selain itu dibekalkan pula FM radio, port jack audio 3.5mm dan sejumlah fitur lainnuya.