Huawei Luncurkan Prosesor Tangguh Penantang Snapdragon 710!

0
385
Copyright @Hisilicon

Chip Terbaru Huawei Bawakan Berikan Kemampuan Kamera Makin Bokeh

Eratekno.com – Pabrikan Huawei baru baru ini telah meluncurkan prosesor mobile terbaru mereka yang menggunakan nama Kirin 710. Prosesor terbaru ini mereka ciptakan khusus untuk smartphone kelas menengah dan bakal bersaing dengan Snapdragon 710.

Berbeda dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang dibangun dari proses 10 nm, untuk Kirin 710 ini dibangun dari proses 12 nm TSMC yang lebih lawas. Sehingga pada dasarnya untuk dimensi dari chipset Kirin 710 ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan milik Qualcomm.

Baca juga: Huawei Nova 3i Resmi Rilis DIbekali 4 Kamera!

Pihak Huawei juga menjelaskan, jika kinerja dari chip Kirin 710 ini 75% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya yakni Kirin 659, sementara kinerja dari Multi-core 68% lebih tinggi dibandingkan versi lama.

Copyright @Hisilicon

Untuk spesifikasi teknis dari chipset baru tersebut, kirin 710 ini mampu mengakomodasi delapan CPU diantaranya 4 cortex-A73 clockspeed 2,2 GHz serta 4 Cortex-A53 yang memiliki CLockspeed 1.7 GHz. Selain itu, chip baru ini juga menyertakan dukungan dari GPU ARM Mali G6 yang diklaim memiliki kemampuan 1,3 kali lebih cepat dibandingkan pemrosesan grafis yang dilakukan oleh Kini 659, dan yang paling penting lebih hemat energi juga.

Baca juga: Siap Meluncur di Pasaran, Huawei Honor 7S Bawa Fitur Menggiurkan

Selain itu, chip baru dari Huawei ini juga telah dibekali dengan beberapa fitur unggulan, seperti LTE Cat 12 dan 13, dual SIM, dan jua dual 4G LTE support yang siap memanjakan para penggunannya. Yang lebih menarik lagi, dengan menggunakan chip baru ini bakal meningkatkan kemampuan dari kamera saat mengambil gambar dalam kondisi cahaya rendah.

Ada pula dukungan fitur scene recognition dan face unlock untuk fitur keamanannya. Dan smartphone pertama yan beruntung menggunakan chip ini adalah Huawei Nova 3i, dan hingga kini masih belum ada informasi mengenai ponsel lain yang akan menerapkan chip tersebut.

Baca juga: Huawei Nova 3 Akan Gunakan Processor yang Lebih Bertenaga