Huawei Nova 3i Resmi Rilis DIbekali 4 Kamera!

0
588
Copyright @huawei

Huawei Nova 3i Gunakan Prosesor Baru Huawei

Eratekno.com – Melalui sebuah acara yang digelar di Universiade Gymnasium, perusahaan smartphone Huawei telah meluncurkan produk barunya kemarin. Smartphone ini diberikan nama sebagai Huawei Nova 3i.

Adapaun dalam peluncuran kemarin, smartphone ini telah diotaki dengan chipset terbaru yang dibangung melalui proses 12 nm pertama dari Huawei, yakni chip HiSilicon Kirin 710. Wah kira-kira seperti apa ya tenaganya?

Baca juga: Huawei P20 Pro, Hadirkan Perbaikan Kualitas Dari Generasi Sebelumnya

Chip yang digunakan oleh  Huawei Nova 3i ini memiliki 8 inti core yang terbaru 2 type, yakni dengan clockspeed 2,2 GHz serrta 1,7 Ghz, dimana prosesor ini telah mendukung beberapa fitur seperti LTE Cat 12/13. Dual card, Mode Skyway, Dual 4G, serta dual VoLTE.

Copyright @huawei

Dengan menggunakan chip tersebut, memungkinkan Huawei Nova 3i mendapat dukungan  fitur intelligence scene recognition dan juga face recognition untuk fitur keamanan dari ponsel tersebut. Untuk prosesor tersebut nantinya bakal dibantu dengan RAM berkapasitas 4Gb dalam menjalankan berbagai aktivitas.

Baca juga: Huawei Y7 Prime Bakalan Dibandrol Rp 3 Jutaan?

Sementara untuk bagian penyimpanannya, ponsel android ini dibekali dengan memori internal 128 GB dan masih bisa diperluas dengan microSD hingga 256 GB. Ponsel ini hadir dengan display yang begitu luas berkat adanya layar berukuran 6,3 inch dengan aspek rasio mencapai 19:9.

Sementara untuk bagian fotografinya, Huawei Nova 3i telah disematkan 4 kamera didalam tubuhnya. Dua kamera diletakan dibagian bodi belakang dengan konfigurasi 16 MP + 2MP komplit dengan LED flash. Sementara pada bagian bodi depan memiliki kamera yang lebih besar, yakni berukuran 24 MP + 2 MP.

Untuk system operasi yang digunakan oleh smartphone ini adalah Android Oreo V8.1 dengan baterai berkapasitas 3340 mAh. Nah untuk harganya  sendiri, smartphone ini masuk dalam kelas menengah, dengan banderol harga sekitar 300 USD (Rp 4.2 jutaan).

Baca juga: Huawei Nova 3 Akan Gunakan Processor yang Lebih Bertenaga