Ini Dia 3 Fitur di Smartphone yang Bikin Heboh, Apa Saja?

0
521
smartphone
copyright©solopos

Dulu Hingga Sekarang, Ini 3 Fitur Gebrakan Smartphone Dari Masa ke Masa

Eratekno.comSmartphone saat ini bisa dikatakan sebagai alat utama untuk berkomunikasi. Namun nyatanya perangkat ini tak hanya digunakan berkomunikasi saja, berkat kemajuan teknologi tentu kalian bisa melakukan apapun melalui ponsel.

Semua hal tersebut seperti menghitung menggunakan kakulator, browsing hingga transaksi online atau berbisnis. Cukup diketahui, sebelum terciptanya perangkat canggih yang banyak beredar saat ini, selama belasan tahun lalu ponsel hanya dapat digunakan untuk menelepon dan mengirim teks SMS.

Baca juga : Wajib Coba, Begini Cara Perbaiki Software Smartphone Mati Total

Tidak ada fasilitas canggih seperti mengunjungi internet, main gim online atau bahkan sekedar mengirim gambar. Namun jangan salah, ponsel zaman dulu terkenal sangat kuat dan saking kuatnya banyak yang mengatakan ponsel bisa digunakan sebagai pengganjal pintu. Sekarang semua berubah, masyarakat kini bisa menikmati berbagai hiburan dan informasi langsung di smartphone.

Ditambah lagi ukuran layar smartphone yang besar tentu membantu serta membuat betah berjam-jam menatap layar. Bahkan, adapula anak muda yang tak bisa tidur sebelum bermain gadget. Tapi memang tak bisa dipungkiri, perangkat pintar ini merupakan benda paling tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari untuk generasi milenial.

Berikut ini ada 3 fitur gebrakan smartphone dari masa ke masa yang membuat heboh dan semakin memanjakan penggunanya :

1. Kamera

kamera
copyright©techno

Cukup diketahui jika kamera mulai populer di smartphone pada akhir tahun 2000-an. Kemudian hadir smartphone dengan kamera depan atau kamera selfie. Dulunya kamera depan hanya digunakan untuk keperluan konferensi bisnis saja. Fitur ini juga hanya ada di smartphone yang harganya mahal. Dikatakan berbeda dengan dulu, zaman sekarang kamera depan bisa mengambil foto yang ketajamnya hampir mendekati kualitas kamera DSLR.

Baca juga : Pilih Mana? Ini Dia 4 Smartphone Selfie Kamera Berkualitas dengan Harga Terjangkau

2. Layar sentuh

layar sentuh
copyright©pxabay

Dulu jika kamu masih ingat, smartphone biasanya mempunyai keyboard fisik atau 9 tombol dengan huruf. Dulu masih belum ada teknologi layar sentuh untuk mengakses smartphone. Baru sekitar tahun 2007 dengan pengenalan iPhone pertama, layar sentuh baru populer. Sekarang, kalian dapat mengakses smartphone dengan lancar hanya dengan sentuhan jari karena hampir semua smartphone memiliki layar sentuh.

3. GPS

GPS
copyright©merdeka

GPS dipopulerkan pada tahun 1999. Baru pada 2004, fitur ini menggunakan sinyal smartphone dan GPS untuk menentukan posisi pengguna. Namun sayangnya, fitur ini sering diremehkan anak muda dan jarang dipakai. Tapi di balik layar, GPS bisa membuat smartphone kalian jadi semakin pintar. Dikatan demikia karena dengan fitur ini bisa memberikan rekomendasi jalan dan destinasi menarik di sekitar pengguna. Jika menggunakan aplikasi transportasi, fitur ini juga membuatmu mudah ditemukan.

Baca juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 5z, Smartphone Model Premium dengan Snapdragon 845 dan RAM 8 GB