Ini Dia 5 Cara Mengurangi Radiasi Smartphone Pada Saat Menelpon

0
458
copyright©KlikSangatta

Cegah Radiasi Smartphone Pada Saat Menelpon dengan Cara Berikut Ini

Eratekno.com – Seperti di ketahui hampir semua barang elektronik memiliki radiasi, tak terkecuali smartphone yang setiap hari kita pegang. Radiasi pada smartphone di sebut radiasi RF (Radio Frequency). Radiasi ini berasal dari sinyal elektromagnetik yang di pancarkan oleh perangkat mobile.

Menurut penelitian para ahli, paparan radiasu RF dengan intensitas tinggi dapat mengakibatkan kepala pusing bahkan ada rumor, radiasi ini dapat menyebabkan kanker.  Untuk mencegah hal itu, berikut ini 5 cara mengurangi radiasi smartphone pada saat menelpon.

Baca juga: Cara Sembunyikan Akun Facebook dari Google Melalui Android, Intip Yuk!

Gunakan Earphone

Pakai selalu earphone atau headphone ketika kamu menelpon, mendengar music atau menoton film. Karena semakin jauh kepada kamu dari smarphone maka radiasi yang di timbulkan akan makin rendah.

Tapi ingat, jangan pakai earphone atau headphone Bluetooth. Karena perangkat Bluetooth akan juga memancarkan radiasi. Oleh sebab itu, sangat di sarankan menggunkan earphone kabel.

copyright©Kumparan

Nyalakan Mode Speaker

Menurut penelitian, radiasi smartphone lebih banyak terpancar dari Earpiece Speaker. Dengan kamu menyalakan mode speaker, maka radiasi yang di timbulkan akan semakin sedikit. Teorinya sama, semakin jauh dari smarphone maka radiasi akan makin kecil.

    Baca juga Berikut Ini 5 Tips Cegah Komentar Spam di Instagram