Inilah Tips Agar Smartphone Android Kamu Lebih Awet !

0
736
smartphone
[email protected]

Ikuti Tips Ini Agar Smartphone Kamu Lebih Awet !

Eratekno.comSmartphone saat ini merupakan yang wajib dipunyai oleh pengguna internet diberbagai kalangan usia.

Sebab hal tersebut sangat berharga, oleh sebab itu pengguna smartphone sebisa mungkin untuk menjaga perangkat kesayangan mereka agar tidak cepat rusak.

Baca Juga : Cara Buat Video Berkualitas dengan Smartphone Android !

Dengan begitu, kamu tidak perlu untuk merogoh kantong untuk membeli smartphone yang baru, karena harganya yang cukup mahal. Inilah cara apa saja yang dapat dilakukan supaya smartphone kesayangan anda lebih awet.

Bersihkan Secara Berkala

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kebersihan smartphone, yakni dengan membersihkan smartphone secara berkala.

[email protected]

Salah satunya cara untuk membersihkan dengan menggunakan lap tisu atau tisu kering, bisa juga tisu yang dibasahi dengan alkohol untuk membersihkan bagian luar smartphone atau permukaan smartphone.

Namun ingat, jangan memakai air atau tisu basah atau pembersih lain yang justru dapat membuat smartphone tersebut menjadi lembab dan mungkin rusak.

Isi Daya Sesuai Kebutuhan

Untuk menjaga umur baterai agar tetap awet sehingga tidak mengakibatkan overheating, kamu dapat mengisi baterai smartphone sesuai dengan kebutuhan. Banyak dari pengguna smartphone yang mengisi daya pada malam hari sehingga ketiduran dan baru dipagi hari dicabut.

Baca Juga : Begini Cara Hubungkan Smartphone ke Windows 10!

Walaupun baterai smartphone sekarang sudah dilengkapi dengan fitur canggih untuk memutus aliran listrik ketika pengisian daya telah penuh, namun disarankan hindari menguisi baterai semalaman.

Simpan di Tempat yang Aman

Pastikan untuk menyimpan smartphone di tempat yang aman ketika sedang tidak kita gunakan. Untuk itu pengguna disarankan untuk memastikan supaya tempat penyimpanan smartphone aman, agar tidak mudah terjatuh atau terinjak.

Seain itu, pastikan untuk menjauhkan smartphone dari jangkauan anak-anak, karena hal tersebut juga dapat membuat smartphone jatuh atau terinjak.

Pasang Casing dan Pelindung Layar

Smartphone juga perlu dilindungi agar ketika jatuh bodi smartphone tidak lecet serta yang terpenting layar tidak pecah. Salah satu cara yang aman yakni dengan membeli casing smartphone serta pelindung layar.

Dengan casing dan juga pelindung layar, smartphone bakal terlindungi dari benturan serta goresan serta dapat merusak tampilan.

Baca Juga : Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal !