Jangan Panik! Begini Cara Mudah Kunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

0
4049
copyright©computerworld

Berikut Ini Cara Mengunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

Eratekno.com – Saat ini, smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi saja. smartphone kini bisa di gunakan untuk menyimpan berbagai file penting baik itu urusan pekerjaan sekolah maupun file yang bersifat pribadi tentu sangat rawan jika di ketahui orang lain.

Terlebih lagi saat smartphone kamu hilang, tentu bukan hanya smartphone kamu saja yang hilang tapi data yang tersimpan di smartphone kamu pun ikut hiang dan terancam keamananya. Apalagi smartpone kamu tidak menggnakan pengaman kunci layar semacam password atau sensor sidik jari.

Jika hal semacam itu terjadi maka hal pertama yang harus lakukan adalah mengunci smartphone Android kamu dari jarak jauh agar data yang terdapat di dalamnya aman. Emang bisa? Bisa kok berikut ini langkah-langkah mengunci smartphone dari jarak jauh.

Baca juga: Begini Cara Mudah Login WhatsApp Web Melalui PC !

Buka Android Device Manager

Untuk mengunci smartphone Android dari jarak jauh, kamu bisa menggunakan Android Device Manager. Android Device Manager ini adalah fitur yang di sediakan oleh Google untuk membantu pengguna Android untuk melacak, mengendalikan bahkan mengambil data dari smartphone yang hilang.

Salah satu fungsi pengendalian yang di sediakan oleh Android Device Manager adalah mengunci smartphone Android dari jarak jauh.

Log In Menggunakan Akun Google

copyright©Jalantikus

Setelah itu, kamu harus log ini menggunakan akun Google sesuai dengan yang kamu gunakan di smartphone Android yang ingin kamu kunci. Setelah berhasil log ini, akan muncul informasi mengenai merek dan juga tipe smartphone yang ingin kamu kunci.

  Baca juga Cara Laporkan Video Tak Pantas di YouTube