Jelang Perilisan, Intip yuk Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XA3

0
989
Copyright©AndroidCommunity

Sony Xperia XA3 Dikenalkan Dalam Ajang IFA 2018

Eratekno.com – Pabrikan smartphone asal Jepang, yakni Sony Mobile dikabarkan bakal mengumumkan smartphone terbaru mereka dalam ajang IFA 2018. Acara ini sendiri direncankana bakal digelar bulan Agustus mendatang di Berlin, Jerman.

Kelak dalam acara tersebut, perusahaan Sony kabarnya akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka, salah satunya adalah Sony Xperia XA3 yang memanh sudah lama dinantikan para penggemarnya saat ini.

Baca juga: Sony Siapkan Smartphone dengan Sensor Kamera Beresolusi Terbesar di Dunia

Menjalang hari peluncurannya, telah beredar bocoran dokumen TENAA yang mengungkapkan tentang beberapa spesifikasi dari Sony Xperia XA3 tersebut nantinya. Hal ini sekaligus mejadi isyarat jika ponsel ini memang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Copyright©AndroidCommunity

Sebelumnya, ponsel android terbaru dari Sony ini sudah mengantongi sertifikasi dari Komisi Eurasia dan beberapa sertifikasi lain sebagai syarat peluncuran. Dari bocoran dokumen TENAA yang bocor tersebut, ponsel ini menggunakan nomor model Sony H4413.

Baca juga: Sony Xperia XZ3 Sudah Tersedia di Toko Online ini, Harganya?

Dalam dokumen ini, telah mengungkapkan beberapa komponen yang ada dalam Sony Xperia XA3, mulai dari dukungan jaringan LTE, Dual SIM dual standby, dan juga OS Android. Selain itu, masih belum ada informasi detail mengenai spesifikasi dari ponsel ini.

Sebagai penerus dari Sony Xperia XA2 yang dirilis dalam ajang CES 2018 lalu, sudah pasti spesifikasinya jauh lebih baik dari generasi sebelumnya ya. Untuk Xperia XA2 sendiri saat itu hadir dengan mengusung layar 5,2 inch beresolusi FHD dengan aspek rasio 16:9.smartphone ini ditenagai oleh chip Snapdragon 630 dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Ponsel ini juga menawarkan kamera yang menakjubkan, yakni berukuran 23 MP dibagian bodi belakang, sementara pada bagian bodi depannya dibekali kamera 16 MP + 8 MP. Pastinya kita berharap ya jika spesifikasi yang dibawa Sony Xperia XA3 nantinya masih lebih baik lagi dibandingkan pendahulunya, jadi kita tunggu saja informasi resmi dari pihak Sony.

Baca juga: Akankah Sony Xperia XZ3 Jadi yang Pertama Gunakan Lensa Kamera Tertinggi di Dunia?