Kamera Selfie Tetap Jadi Andalan, Oppo Fokus Pada Teknologi AI di 2018

0
714
Oppo
[email protected]

Tak Mau Tersingkir, Oppo Akan Tetap Andalkan Kamera Selfie di 2018

Erateknco.com – Sejumlah vendor smartphone kini tengah berlomba-lomba menghadirkan gadget dengan kamera terbaik. Kehadiran sejumlah ponsel selfie dari kompetitor membuat Oppo harus mengatur strategi supaya tak tersingkir dari posisi lima besar pasar smartphone.

Salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan teknologi yakni menghadrikan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligent-AI) di kamera selfi Oppo F5. Kamera selfie dengan teknologi AI tersebut akan tetap menjadi salah satu fokus utama perusahaan yang identik dengan Jargon Selfie Expret and Leader ini.

Baca juga : Yuk Intip Oppo F5 “Dashing Blue” Dari Dekat, Seperti Apa Ya?

Perangkat besutan Oppo yakni Oppo F5 memang menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan teknologi AI Beauty Technology pada kamer selfie-nya. Teknologi itu disebut-sebut dapat mengenali detail wajah dan membuat personalisasi efek mempercantik secara natural untuk setiap wajah berbeda ulai dari warna kulir, tipe wajah, jenis kelamin hingga usia.

Mengenai hal ini juga diungkapkan langsung oleh PR Mnager Oppo Indonesia, Aryo Meidiarto. Dia meneybut jika tahun 2018 ini Oppo masih fokus pada kamera selfie dengan memanfaatkan teknologi AI sebagai pendukungnya.

Oppo
[email protected]

‘Kami masih fokus pada selfie dengan Artficial Intellegence. Kalau sekarang smartphone selfie Oppo bisa membedakan warna kulit dan jenis kelamin, kedapannya nanti juga bisa menghilangkan background dan lain sebagainya’ ujarnya saat ditemui di Kuta, Bali pada Jumat, 9 Februari 2018.

Aryo pun menyampaikan jika produk yang dirilis oleh Oppo akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan fitur selfie ini salah satunya. Namun meskipun demikian, bukan berarti perusahaan smartphone ini melupakan fitur-fitur lain yang dapat lebih mengoptimalkan kemampuan jajaran smartphone besutannya.

Baca juga :  Di Tahun 2018, Oppo Ingin Fokus Garap Ponsel Selfie Pintar !

Seperti halnya fitur ColorOS terbaru berbasis Android 7.1 pada Oppo F5. Dilengkapi dengan fitur Kids Space yang dapat dapat diaktifkan saat ponsel digunakan oleh anak-anak. Dengan menggunakan fitur ini para orang tua dapat mengawasi dan juga membatasi penggunaan ponsel untuk anak-anak.

Salah satu fungsi fitur Kids Space yang dihadirkan Oppo sendiri yakni para orang tua dapat mebatasi aplikasi seperti halnya gim mobile yang tentunya akan menghabiskan data karena mengirimkan SMS berbayar. Selain itu dengan fitur ini mereka juga dapat mencegah lonjakan tagihan atau pulsa yang habis disebabkan SMS berbayar yang dikirim.

Baca juga :  Ludes, Oppo A83 Terjual 500 Unit, di Toko Online JD.ID !