Karena Faktor ini, Xiaomi Mi A2 Lite Jadi Tak ‘Recommended’ Dibeli?

0
338
Copyright©Xiaomi Indonesia

Xiaomi Mi A2 Lite Masih Bawakan Spesifikasi Versi Sebelumnya

Eratekno.com – Baru-baru ini, pabrikan smartphone Xiaomi memang baru saja meluncurkan smartphone baru di Indonesia yakni Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite. Kedua smartphone ini dihadirkan untuk bersaing di sektor kelas menengah dengan harga cukup terjangkau.

Xiaomi Mi A2 Lite merupakan versi termurah, dimana smartphone ini dibanderol Rp 2 jutaan di Indonesia. Nah bagi anda yang tertarik, alangkah baiknya anda mempertimbangkan beberapa spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite ini sebelum membelinya, agar nanti tidak menyesal disuatu hari.

Baca juga: MI Service Terima Perbaikan Ponsel Xiaomi Non-Garansi, Ini Biayanya!

Pertimbangkan 4 Faktor ini Sebelum Membeli Xiaomi Mi A2 Lite

Prosesor

Sebagai generasi penerus dari Xiaomi Mi A1, sudah pasti para Mi Fans berharap lebih pada ponsel android ini. Namun sayangnya, faktanya tak sesuai espektasi, dimana Xiaomi Mi A2 Lite masih menggunakan prosesor yang sama dengan Mi A1 yakni ditenagai oleh chip Snapdragon 625. Padahal dipasaran saat ini banyak smartphone dengan harga yang lebih murah namun menggunakan chip yang lebih bertenaga.

Port USB

Sebagai ponsel android baru yang menyasak kelas menengah, Xiaomi Mi A2 Lite ini masih saja dibekali dengan port USB versi lama yakni 2.0. Padahal, jika melihat ke pasar global, dengan harga Xiaomi Mi A2 Lite yang dikisaran Rp 2 jutaan, seharusnya sudah menggunakan port USB type-C yang dinilai lebih efisien pada saat mengisi daya. Hal ini dikarenakan port tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fast charging didalamnya.

Copyright©Xiaomi Indonesia

Baca juga: Daftar Aplikasi Streaming TV Gratis Terbaik di Play Store

Kamera

Pertimbangan selanjutnya ialah pada sektor fotografinya. Dimana dengan harga Xiaomi Mi A2 Lite yang dibanderol Rp 2 jutaan, fitur kamera dari smartphone ini sedikit ketinggalan. Dimana smartphone ini hanya menggunakan kamera depan berukuran 5 MP saja. Padahal banyak pabrikan yang menggunakan spesifikasi kamera selfie lebih besar dengan harga segitu.

Spesifikasi

Jika berbicara tentang spesifikasi, Xiaomi Mi A2 Lite ini masih tak jauh beda dengan Mi A1. Dimana detail spesifikasi yang diusung nyaris sama, kecual pada bagian tampilan dan kualitas layarnya saja.

Baca juga: Stylish, Begini Penampakan Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark 2!