Kelebihan dan Kelemahan Samsung Galaxy J6 Plus

0
1071
Copyright©Youtube

Spesifikasi Samsung Galaxy J6 Plus

Eratekno.com – Vendor Smartphone asal Korea Selatan yakni Samsung Mobile baru saja mendatangkan smartphone barunya di Indonesia yakni Samsung Galaxy J6 Plus. Sebelumnya ponsel ini terlebih dahulu rilis di India, dan kini giliran Indonesia yang berkesempatan menjajalnya.

Samsung Galaxy J6 Plus ini hadir untuk kelas menengah kebawah, sehingga harganya pun cukup terjangkau. Nah untuk anda yang tertarik memilikinya, berikut kami sajikan kelebihan dan kelemahan Samsung Galaxy J6 Plus agar bisa dijadikan pertimbangan sebelum membelinya nanti.

Baca juga: Daftar Ponsel Samsung yang Dapat Potongan Harga, Jangan Kehabisan!

Kelebihan Samsung Galaxy J6 Plus

Samsung Galaxy J6 Plus hadir dengan menggunakan layar yang sangat luas yakni 6 inch Infinity Display dengan aspek rasio 18.5 :9. Dengan begini maka tampilan layarnya pun hampir memenuhi seluruh bodi pada bagian depan.

Copyright©The Indian Express

Mengkuti tren smartphone kekinian, Samsung Galaxy J6 Plus ini juga hadir dengan menggunakan konfigurai dual kamera utama, yakni berukuran 12 MP + 5 MP yang akan menjadian kualitas jepretan pengguna makin bokeh nanti.

Samsung Galaxy J6 Plus juga telah dibekali dengan fitur NFC didalamnya. Dengan fitur tersebut maka memungkinkan pengguna bisa melakukan pembayaran digital atau melakukan pengecekan saldo e-money dengan ponsel android ini.

Baca juga: Hadir di Indonesia, Harga Huawei Y5 Prime 2018 Cuma Rp 1 Jutaan

Yang unik dari Samsung Galaxy J6 Plus ini adalah, dimana pihak samsung menyematkan sensor sidik jari dibagian samping bodi, tepatnya berada dekat dengan tombol power sehingga tidak mengganggu tampilannya.

Kelemahan Samsung Galaxy J6 Plus

Galaxy J6 Plus masih menggunakan prosesor Snapdragon 450 yang dirasa ketinggalan zaman. Dimana sudah banyak ponsel android asal Chian yang sudah menggunakan generasi baru, seperti Mi 8 lite dengan chip Snapdragon 660 AIE.

Meskipun Samsung Galaxy J6 Plus memiliki kapasias baterai yang besar, namun smartphone ini tidak didkung dengan fitur fast charging didalamnya. Jadi bisa dipastikan pengguna harus menunggu agak lama agar baterai full 100%.

Kamera depan Samsung Galaxy J6 Plus dinilai biasa saja, yakni berukuran 8 MP tanpa dibekali fitur AI didalamnya. Padahal saat ini sudah banyak smartphone kelas menengah kebawah yang menyematkan fitur tersebut.

Baca juga: Rilis di Indonesia, Harga Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus Murah Banget!