Kelebihan Nokia 1, Ponsel Android Murah Baru di Indonesia

0
1289
Copyright©Nokia

Nokia 1 Sudah Berjalan Pada Android Oreo Go

Eratekno.com – Vendor Nokia, yang kini telah dipegang oleh HMD Global terus menunjukan eksistensinya di pasar smartphone Tanah Air. Baru-baru ini mereka telah meluncurkan smartphone baru bernama Nokia 1 yang menjadi smartphone android Go pertama mereka di indonesia.

Ponsel android ini hadir dengan menyasak segmen entry level, untuk itu harganya juga sangat murah, yakni Rp 999.000 perunitnya. Meskipun begitu, kita tak bisa menganggap remeh perangkat baru dari Nokia ini karena telah dibekali dengan spesifikasi lumayan keren. Penasaran apa saja keunggulannya? Simak dibawah ini.

Baca juga: Kumpulan Aplikasi Download Film Gratis di Android

Miliki Performa Menjanjikan

Hadir sebagai smatphone entry level, Nokia 1 dibekali dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan lho. Dimana ponsel android ini hadir dengan berjalan pada sistem operasi Android Oreo v8.1 (Edisi Go) dengan dibantu oleh Prosesor Quad-core 1,1 GHz Mediatek MT6737M.

Copyright©Nokia

Komponen ini dibantu dengan kapasitas RAM 1 GB untuk menjalankan berbagai aktifitasnya. Meskipun memiliki ukuran RAM kecil anda tak perlu khawatir, karena Nokia 1 masih tetap bisa berjalan mulus karena berbasis Android Go. Smartphone ini juga bisa anda gunakan untuk menjalankan aplikasi Facebook, Whatsapp dan masih banyak lagi.

Baca juga: Yakin Pacarmu Setia? Coba Cara Buka Chat Whatsapp yang Disembunyikan ini!

Layar Luas dan Koneksi Jaringan Handal

Meskipun harga Nokia 1 cukup murah, ponsel ini dibekali layar yang lumayan luas. Terdapat layar berukuran 4.5 inch dari panel FWVGA IPS yang dilengkapi fitur sentuhan 5 jari. Nokia 1 ini juga sudah mendukung jaringan 4G sehingga anda bisa berselancar di dunia internet dengan nyaman nanti.

Fitur lainnya

Pada sisi fotografi, smartphone Nokia 1 datang dengan membawakan kamera utama berukuran 5 MP lengkap beserta LED flash dibagian belakang. Sementara dibagian depannya terdapat kamera berukuran 2 MP yang bisa digunakan untuk berfoto nanti.

Lalu untuk media penyimpanannya disediakan memori internal 8 GB yang bisa anda perbesar dengan microSD hingga kapasitas 128 GB. Smartphone ini juga dibekali dengan sertifikat IP52 yang membuatnya terlindung dari percikan air nanti.

Baca juga: Nokia 5.1 Siap Diluncurkan di Pasar Global