Kini Kamu Bisa Menolak Atau Terima Undangan Masuk Grup WhatsApp, Caranya?

0
134
Copyright©Mashable India

Fitur  Menolak Atau Terima Undangan Masuk Grup WhatsApp Sudah Bisa Dicoba

Smeaker.com – Sejak bulan April lalu, aplikasi pesan instant WhatsApp ini memiliki fitur privasi yang memungkinkan pengguna bisa memblokir seluruh kontak ada. Sehingga mereka yang teah terblokir tak akan bisa memasukkan kedalam grup secara tiba-tiba.

Hanya saja, pengguna tidak bisa memilih secara spesifikasi siapa saja kontak WhatsApp yang diperbolehkan untuk mengundang kalian kedalam grup percakapan secara langsung.

Baca juga: Fitur Receh Tapi Bermanfaat Ini Tiba di WhatsApp, Sudah Coba?

Namun kini, fitur tersebut telah diperbarui, dan pengguna pun sudah bisa memilih kontak siapa saja yang boleh menambahkan atau memasukkan kalian kedalam grup WhatsApp nantinya. Selain itu, kalian juga diberikan sebuah pilihan untuk menerima atau menolak undangan tersebut.

Copyright©Mashable India

Seperti dilaporkan oleh laman Kompastekno, dimana mereka telah menjajal WhatsApp versi 2.19.308 dan sudah tersedia fitur tersebut. Jadi bagi kalian yang ingin menjajalnya, maka pastikan aplikasi WhatsApp kalian sudah versi terbaru.

Baca juga: Jarang Diketahui, Begini Lho Cara Hilangkan Status “Typing” di WhatsApp !

Untuk mengaktifkannya, silahkan kalian buka menu setting (pengaturan) didalam WhatsApp. Setelah itu, silahkan pilih menu ‘Accounts’ lalu pilih ‘Privacy’. Setelah itu silahkan pilih menu ‘Groups’.

Setelah itu, nantinya bakal muncul tiga opsi menu siapa saja yang bisa memasukkan kalian kedalam grup WhatsApp, mulai dari Everyone (semua orang), My Contact (Kontak saja), My Contact except (kontak saya, kecuali..). Untuk yang terakhir kamu bisa memilih siapa saja kontak yang bisa memasukkan kamu kedalam grup secara detail.

Setelah selesai, silahkan klik tombol Centang yang berada dibagian kanan bawah untuk mengkonfirmasi keputusan kalian. Gimana? Tertarik mencoba fitur baru WhatsApp ini?

Baca juga: Fitur Terbaru Ini Bikin WhatsApp Makin Aman Dari Hacker, Sudah Coba?